lihat juga

Saturday, October 30, 2010

Ligue 1: Kejutan, Brest pimpin klasemen


Kejutan mewarnai perhelatan Ligue 1 pada musim ini, dimana tim promosi Stade Brest sukses memimpin klasemen sementara berkat kemenangan dua gol tanpa balas atas Saint-Etienne di Stadion Francis le Ble, Sabtu (30/10).
Kemenangan ini sekaligus menyisihkan Rennes dan Olympique Marseille. Brest mengoleksi 21 angka dari 11 pertandingannya. Sementara St Etienne tertahan di peringkat empat dengan terpaut tiga dari sang pimpinan klasemen.

Ironisnya bagi Marseille dan Rennes yang harus saling beradu ketajaman pada Minggu ini, terpaksa ditunda karena kondisi lapangan yang menggenang karena hujan lebat mengguyur Stade Velodrome.

Saint Etienne sebenarnya memiliki peluang untuk mengawali gol pembuka namun bek kanan Albin Ebondo tidak dapat memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Brest baru bisa mengendalikan permainan di babak kedua saat tendangan silang Bruno Grougi dengan sempurna ditanduk oleh Mario Licka.

Romain Poyet menjadikan keunggulan tuan rumah saat sontekannya menembus jala Saint Etienne untuk memastikan kemenangan rekan-rekannya.

Pada pertandingan lainnya, tensi yang menekan pelatih Claude Puel mulai membuahkan hasil positif dengan kemenangan tipis 2-1 atas Sochaux.

Kemenangan atas Sochaux itu membuat Lyon menapak ke urutan delapan dengan 15 angka, sementara Sochaux masih terpatri di peringkat 15 dengan selisih dua angka.

Kubu tuan rumah mencetak gol terlebih dulu melalui Michel Bastos di menit ke-31, setelah menerima umpan Yoann Gourcuff dan kemudian menghujamkan tendangannya ke tiang dekat.

Di sisi lain penjaga gawang Hugo Lloris mampu mengamankan gawangnya dari upaya pemain Sochaux, kala ia mengeblok aksi Ryad Boudebouz.

Ketegangan kembali dirasakan oleh tuan rumah saat memasuki menit 66, Sochaux menyeimbangkan keadaan melalui striker berkebangsaan Nigeria, Ideye Brown.

Beruntung kubu tuan rumah melakukan pergantian dengan menarik Michel Bastos yang mengalami cedera dan digantikan oleh Alexandre Lacazette, yang memastikan kemenangan timnya tiga menit kemudian.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:56 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf