lihat juga

Saturday, October 30, 2010

Wartawan detikSport & Pikiran Rakyat diancam

Indonesia Super League
Persija Jakarta sukses memenangi bigmatch kontra Persib Bandung dengan skor 3-0. Sayang kemenangan itu ternodai dengan ulah beberapa suporternya yang tak bertanggung jawab.

Gol-gol yang diberikan Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas dan Aliyudin sudah cukup memberikan kesenangan bagi hampir 30 ribu The Jak Mania, suporter setia mereka, yang memadati Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (30/10/2010) sore WIB.

Apalagi dengan permainan apik yang ditunjukkan 'Macan Kemayoran' sepanjang laga jelas makin membuat gembira para suporternya. Namun demikian masih ada saja suporternya yang berulah usil dengan membuat keributan saat dan sesudah pertandingan tersebut.

Saat pertandingan seorang fotografer salah satu media bersaksi kalau di dekat pintu utara stadion utama, terjadi saling lempar antara The Jak Sendiri. Padahal di dalam stadion para penonton relatif tenang-tenang saja.

Seusai laga pun menurut laporan salah satu stasiun televesisi swasta, The Jak membuat ulah di sekitar daerah Senayan yang berujung pada pemukulan oleh aparat keamanan untuk membubarkan mereka.

Bahkan ada sekitar lima orang suporter Persib yang datang menonton dan termasuk Ronaldikin (bintang iklan mirip Ronaldinho) sampai diserang oleh sekelompok suporter yang mengaku The Jak dan berpakaian serba hitam serta sebagian besar bermodel potongan rambut cepak.

Detiksport bersama wartawati harian Pikiran Rakyat, Setyawatie Wina, nyaris jadi korban amukan sekelompok orang tak dikenal itu di dekat fitness center Gelora Bung Karno.

Saat itu detiksport hendak mengambil gambar Ronaldikin yang sedang dikeroyok kelompok itu dan mereka berang karena detiksport mencoba memfoto kejadian itu. Mereka pun sempat memaksa mengambil kamera milik detiksport dan meminta menghapus foto walau detiksport belum sempat mengabadikannya.

Beruntung detiksport hanya kena sedikit pukul di bagian kuping kiri dan Wina tidak diapa-apakan. Setelah itu detiksport dan wartawan Pikiran Rakyat langsung melarikan diri dari kerumunan itu.

Seusai kejadian itu, Ketua Harian The Jak Lariko Ranggamone lantas meminta maaf kepada detiksport, Wina dan wartawan lain di sekretariat PSSI Pers. Riko pun berjanji akan mengusut tuntas kejadian ini dan mencari kelompok yang telah mencoreng nama The Jak.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:16 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf