lihat juga

Saturday, October 30, 2010

Villa akhirnya cetak gol

Satu bulan tanpa gol, Villa akhirnya akhiri puasa gol
(Getty Images)
David Villa menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian saat Barcelona menghancurkan Sevilla dinihari tadi. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sebulan “absen”.


Setelah dibeli mahal awal musim ini, Villa digadang-gadang akan mampu menjadi mesin gol baru buat Barcelona. Namun, si pemain tampaknya belum sepenuhnya mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Sebelum ini, Villa baru menghasilkan dua gol dari tujuh penampilanya di ajang lokal. Jika digabungkan dengan penampilannya di seluruh kompetisi, mantan Valencia itu baru mengoleksi empat gol.

Terakhir kali Villa berhasil mencetak gol ke gawang Rubin Kazan di Liga Champions. Tetapi peristiwa itu terjadi lebih dari sebulan silam.

Namun, masa paceklik gol Villa tampaknya telah berakhir di laga kedelapannya di La Liga menyusul donasi dua golnya saat Barca membantai Sevilla 5-0. Sekaligus menambah jumlah golnya menjadi enam dalam 12 kali laganya di seluruh kompetisi.

Guardiola mengaku sangat gembira dengan hal ini. “Kami sangat senang untuk David, ia pantas mendapatkannya. Pemain ini punya rekor sejarah di sepakbola Spanyol, gol mengalir dalam darahnya,” sambung si pelatih.

Pujian juga dilayangkan oleh Sandro Rosell presiden klub. Tak perlu meragukan kualitas seorang Villa.

“Pep Guardiola berkata gol-gol Villa akan datang dan itu benar adanya,” ujar Presiden Barca Sandro Rosell kepada AS seusai laga. “David Villa selalu bermain dengan baik tapi tujuan utama dia bukan mencetak gol melainkan membantu timnya.”

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:15 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf