lihat juga

Sunday, October 31, 2010

BPL: Newcastle hajar Sunderland 5-1

Newcastle United memetik kemenangan besar dengan skor 5-1 saat menjamu Sunderland di St James Park, Minggu (31/10/2010) malam WIB. Kevin Nolan jadi bintang dengan trigol yang dilesakkannya.

Kemenangan ini mengantar Newcastle naik ke posisi tujuh klasemen dengan poin 14. Mereka tertinggal satu angka atas Wes Brom yang berada di atasnya dan unggul satu poin atas Everton di urutan delapan.

Jalannya Pertandingan

Di depan pendukungnya sendiri, Newcastle justru lebih dulu dapat ancaman saat tandukan Titus Bramble di menit keempat masih tipis meleset dari sasaran. Setelah sebuah peluang yang dimiliki Barton gagal berujung gol di menit 23, tuan rumah akhirnya membuka keunggulan tiga menit berselang.

Nolan mencetak gol pertamanya dalam laga tersebut dengan tendangan overhead. Memanfaatkan bola yang sebelumnya diperebutkan Andrew Carroll dengan dua bek lawan, sepakan Nolan gagal dibaca kiper Simon Mignolet.

Gelandang 28 tahun itu cuma butuh waktu delapan menit untuk menggandakan keunggulan. Kali ini dia menjebol gawang Sunderland memanfaatkan umpan voli Joey Barton yang mengarah ke tiang jauh.

Keunggulan The Magpies bertambah menjadi 3-0 di masa injury time menyusul keberhasilan Shola Ameobi mengeksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Nedum Onuoha dianggap melanggar Jonas Gutierrez di kotak terlarang.

Bencana buat Sunderlan kembali datang hanya delapan menit setelah babak kedua dimulai. Tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah wasit menghadiahi Brambel kartu merah langsung usai melanggar Gutierrez.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Newcastle. Di menit 70 mereka menambah keunggulan kembali melalui Ameobi saat dia me-rebound tandukan jarak dekat Danny Simpson yang mentah oleh mistar gawang.

Skor berubuah menjadi 5-0 di menit 75. Dari umpan tendangan sudut yang dilepaskan Barton, bola dibelokkan oleh Ameobi untuk kemudian ditanduk Nolan, gol yang sekaligus melengkapi hat-trick-nya.

Di menit pertama masa injury time Sunderland mendapat gol hiburan. Menyambar umpan yang dilepaskan Steed Malbranque, Darent Bent mengubah kedudukan menjadi 5-1.



(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:21 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf