lihat juga

Sunday, October 31, 2010

Bundesliga: Dortmund hajar Mainz 2-0



Borussia Dortmund sukses mengkudeta puncak klasemen Bundesliga dari Mainz setelah pada hari Minggu (31/10) mempermalukan rivalnya itu 2-0 di Stadion Bruchweg.
Duel antara Mainz dan Dortmund merupakan penentuan siapa yang akan berkuasa mengingat kedua tim secara mengejutkan mampu silih berganti memuncaki klasemen.

Namun Dortmund yang lebih beruntung dalam laga ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun berhak memuncaki klasemen dengan keunggulan satu angka dari Mainz, yang harus puas turun ke posisi dua.

Sangat pentingnya laga ini membuat Stadion Bruchweg terisi penuh. Meski harus menghadapi teror tuan rumah, Dortmund mampu tampil menyerang dan menciptakan beberapa peluang di awal laga.

Dortmund akhirnya mampu membuka keunggulannya di menit ke-27 melalui pemain muda berusia 18 tahun Mario Goetze yang memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Mainz Niko Bungert.

Mainz berpeluang menyamakan kedudukan ketika wasit Michael Weiner menghadiahi penalti di menit 47 akibat pelanggaran bek Dortmund Neven Subotic kepada Adam Szalai.

Sayangnya eksekusi yang dilakukan gelandang Eugen Polanski dengan gemilang mampu digagalkan kiper yang juga kapten Dortmund, Roman Weidenfeller.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena Dortmund justru mampu menggandakan keunggulannya di menit 67 lewat penyerang asal Paraguay Lucas Barrios.

(via biangbola)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:37 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf