lihat juga

Wednesday, October 27, 2010

Artis Dunia Berdoa untuk Indonesia

Artis Dunia Berdoa untuk Indonesia, diantaranya Tom cruise, kim kardashian, justine bieber dan masih banyak lagi. Indonesia kembali dilanda bencana alam. Gunung Merapi yang berada di Sleman, Yogyakarta, meletus Selasa (26/10) petang. Gunung berapi paling aktif di Indonesia tersebut menyemburkan awan panas dan ribuan ton material mematikan.


Rabu (27/10) pagi, Vivanews melansir jumlah sementara korban meninggal dunia mencapai 25 orang dan sekitar puluhan lainnya mengalami luka bakar. Di antara korban meninggal ada juru kunci Gunung Merapi, Mbah Maridjan dan seorang wartawan Vivanews, Yuniawan Nugroho.

Sebelumnya pada Senin (25/10) pukul 21.40 WIB, gempa berkekuatan 7,2 skala richter mengguncang Mentawai, Sumatera Barat. Akibatnya Mentawai diterjang gelombang tsunami dengan ketinggian mencapai enam meter. Laporan sementara menyebutkan 113 orang kehilangan nyawa. Sedangkan lebih dari 150 orang belum ditemukan dan puluhan bangunan hancur.

Tragis. Bencana seperti tak pernah usai dari bumi indah Indonesia.

Simpati pun berdatangan dari penjuru dunia. Presiden AS Barack Obama langsung mengucapkan ikut berduka cita kepada seluruh rakyat Indonesia. Obama menyatakan kalau pemerintah AS siap memberi bantuan untuk Indonesia.

"Our hearts go out to the people of Merapi & Jakarta Indonesia," tulisnya.

Bintang film 'Top Gun' ini juga mengajak followernya di Twitter untuk memberi bantuan serta berdoa bagi korban di Mentawai dan Merapi.

"To keep track of events & help in Indonesia http://ping.fm/KObTD #prayforindonesia Thanks4Link @aldoturangan," imbuhnya.

Artis sintal, Kim Kardashian ikut bersimpati lewat akun Twitternya, @KimKardashian. "My heart goes out to all those affected by the quake and the volcano eruption in Indonesia #lifeisprecious #prayforindonesia," doanya untuk Indonesia.

Di Indonesia, simpati, doa dan ajakan untuk membantu korban bencana di Mentawai dan Merapi lewat Twitter sudah menggema sejak Selasa (26/10). Sejumlah pesohor tanah air mencoba memberikan pengaruhnya untuk ikut serta meringankan penderitaan para korban bencana alam.

Kini informasi mengenai perkembangan dunia bisa menyebar dengan cepat lewat media massa. Bahkan lewat situs jejaring sosial seperti tak ada batas ruang dan waktu untuk ikut bersimpati dan menggalang bantuan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf