lihat juga

Sunday, October 31, 2010

Fergie tak berniat gandeng pemain baru

Sir Alex Ferguson mengaku cukup senang dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Maka, manajer Manchester United itu menegaskan tak akan ada pembelian pemain pada Januari nanti.

Ada beberapa alasan yang Ferguson berkata demikian. Salah satunya, adalah faktor pertandingan di kancah Eropa. Fergie meyebut, bakal ada banyak pemain yang terkena cup-tied alias tak bisa bermain di kancah Eropa lantaran sudah pernah berlaga dengan klub lain. Alhasil pilihannya pun terbatas.

"Kami tak akan membeli siapa pun Januari nanti, jelas tidak. Jika Anda menginginkan seseorang untuk bermain di Eropa, Anda jelas terbatas. Ada banyak pemain yang berstatus cup-tied," paparnya di ESPN Star.

Alih-alih membeli pemain baru, Fergie memilih untuk menunggu beberapa pemainnya sembuh dari cedera. Mereka di antaranya adalah Antonio Valencia, Michael Owen dan, yang tak disebutkannya, Owen Hargreaves.

"Masih ada lima bulan menuju akhir musim. Saya masih memiliki Antonio Valencia yang saya harap akan kembali di akhir Februari. Ini artinya akan ada pemain baru yang kembali. Jika Michael Owen juga pulih, maka ada pemain baru lainnya yang kembali."

"Jadi, dengan skuad yang saya miliki, saya tak melihat alasan untuk membeli pemain lagi," tegasnya.

Valencia mengalami cedera patah kaki pada matchday I Liga Champions menghadapi Glasgow Rangers dan harus absen lama. Sementara Owen bermasalah dengan hamstringnya.

Selain nama-nama di atas, Fergie juga masih memiliki Wayne Rooney. Bomber internasional Inggris ini tengah beristirahat untuk memulihkan cedera engkelnya. Fergie menyebut, Rooney setidaknya harus beristirahat selama lima pekan.

"Dia harus mengembalikan kebugarannya. Saya pikir, lima pekan cukup untuk itu," tuntasnya.



(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:03 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf