lihat juga

Sunday, October 31, 2010

BPL: Liverpool menang lagi

Gol tunggal Maxi Rodriguez membawa Liverpool membungkam Bolton Wanderers 1-0. Kemenangan ini juga membawa The Reds lepas dari zona degradasi.

Bagi Liverpool, kemenangan ini merupakan yang ketiga musim ini atau yang kedua dalam dua pekan terakhir. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama dalam laga tandang mereka di Premier League musim ini. Sebaliknya bagi Bolton, ini merupakan kekalahan pertama mereka di kandang sendiri.

Dengan kemenangan ini, Liverpool akhirnya melepaskan diri dari zona degradasi. Skuad arahan Roy Hodgson itu kini duduk di urutan 12 klasemen sementara dengan nilai 12. Sementara itu, Bolton duduk di urutan 10, juga dengan nilai 12.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Reebok Stadium, Minggu (31/10/2010) malam WIB, Liverpool sedikit lebih dominan dengan menguasai 59% ball possession.

'Si Merah' yang mengandalkan Fernando Torres di depan mencoba megambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama. Pada menit kedelapan, Torres mendapatkan kesempatan usai Zat Knight salah memberikan operan. Sial bagi Torres, sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Di sisi lain lapangan, Johan Elmander dan Kevin Davies bahu-membahu membongkar pertahanan Liverpool. Namun serangan Bolton masih terbilang sporadis. Kesempatan emas pertama baru mereka dapat di menit 22.

Dari luar kotak penalti, Stuart Holden menyambar bola hasil umpan Davies dengan kaki kirinya. Si kulit bundar meluncur deras ke arah gawang sebelum Jose Reina melakukan penyelamatan gemilang. Gawang Liverpool aman.

Semenit jelang babak pertama usai, Bolton mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Liverpool. Tapi tendangan yang dieksekusi Matthew Taylor mengarah tepat ke pelukan Reina.

Di babak kedua, saling serang antara kedua tim masih berlanjut. Liverpool mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lagi pada menit 71 melalui Maxi Rodriguez.

Gelandang asal Argentina itu menyambut sundulan Torres dengan sebuah tendangan overhead. Namun usahanya ini masih belum membuahkan hasil. Sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, Bolton membalas melalui sepakan keras Elmander. Reina masihterlalu tangguh. Kiper asal Spanyol itu masih bisa memblok sepakan Elmander.

Pada menit 76, tendangan bebas Taylor disundul ke arah tiang jauh oleh Davies. Bola meluncur tipis di sisi gawang Liverpool, dan Holden yang berada di dekat sana gagal untuk menjangkaunya.

Maxi akhirnya menjadi pahlawan bagi timnya setelah menerima operan tumit Torres di menit 85. Dengan tenang, ia melepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang Bolton dan, meski Jussi Jaaskelainen sempat sedikit menepisnya, bola berhasil masuk ke dalam gawang.

Bolton masih memberikan perlawanan di menit 91 melalui sepakan Fabrice Muamba. Tetapi sepakan Muamba mengarah tepat ke tangkapan Reina. Pada akhirnya, gol Maxi menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain

Bolton: Jussi Jaaskelainen, Gary Cahill, Zat Knight, Paul Robinson, Gretar Rafn Steinsson, Fabrice Muamba, Stuart Holden, Matthew Taylor (Robbie Blake 87), Lee Chung-Yong (Rodrigo 74), Johan Elmander (Ivan Klasnic 82), Kevin Davies.

Liverpool: Jose Reina, Marti Skrtel, Sotirios Kyrgiakos, Paul Konchesky, Jamie Carragher, Raul Meireles (Christian Poulsen 90), Lucas Leiva, Joe Cole (David Ngog 62), Maxi Rodriguez, Steven Gerrard, Fernando Torres.


(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:22 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf