lihat juga

Saturday, October 30, 2010

Del Piero pikir ulang pensiun

Tua bukan berarti melempem bagi Del Piero
(Getty Images)
Hati kapten Juventus, Alessandro Del Piero, sedang berbunga-bunga. Tak hanya membawa kemenangan timnya 2-1 atas AC Milan di San Siro, Sabtu (30/10/2010), tapi dia juga mencetak rekor yang bisa menunda rencana pensiunnya.

Saat melawan Milan, Del Piero mecetak gol kemenangan. Ini gol ke-179 di Liga Serie-A. Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak di Juventus sepanjang sejarah Serie-A. Untuk keseluruhan, dia masuk 10 besar, tapi hampir pasti tak mungkin mengejar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Serie-A, Silvio Piola, yang mengumpulkan 274 gol.

Meski begitu, dia berpeluang mengalahkan rekor Roberto Baggio yang mencetak 205 gol. Sementara, Del Piero sempat berencana pensiun pada akhir musim ini. Namun, hasyrat mengejar rekor Baggio bisa menunda masa pensiunnya, karena jelas sulit mengejar rekor Baggio di musim ini dengan masih ada selisih 26 gol.

“Aku akan memikirkan kembali rencana pensiun, mungkin besok. AKu sangat fit dan ingin bermain. Ini yang terpenting. Sedikit demi sedikit kami akan melihat apa yang terjadi nanti. Masa depanku masih terbuka,” kata Del Piero seusai pertandingan lawan Milan.

Del Piero juga merasa yakin, timnya bisa meraih scudetto untuk pertama kalinya dalam lima musim terakhir. Kemenangan lawan Milan menjadi pemacu semangat dan meningkatkan optimisme timnya.

“Kemenangan itu terasa nikmat. Di San Siro, kami tak bisa menang cukup lama, Kami mendapat kesulitan dengan cederanya beberapa pemain, termasuk malam ini,” jelasnya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:37 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf