lihat juga

Sunday, October 31, 2010

Del Piero pemain tersubur Juve

Del Piero jadi pemain tersubur Juve
Alessandro Del Piero mencatat rekor baru berkat golnya dalam membantu Juventus menang 2-1atas AC Milan. Gol itu ternyata juga membuatnya mengindikasikan ingin merumput lebih lama lagi bersama Juve.

Del Piero sukses menjebol gawang Milan dalam pertandingan kontra Juve, Minggu (31/10/2010) dinihari WIB. Gol yang ia cetak pada menit ke-65 itu menjadi nomor ke-179 untuknya buat Juve di Seri A.

Jumlah itulah yang lantas menempatkan nama Del Piero sebagai pencetak gol tersubur sepanjang sejarah Bianconeri di Seri A, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Giampiero Boniperti sejumlah 178 gol.

"179, tak ada lagi rekor lain yang harus dipatahkan," bunyi sebuah tulisan di kaos seorang fans Juve yang sempat ikut merayakan gol Del Piero di San Siro, seperti dikutip Reuters.

Del Piero, top skorer Juve di seluruh kompetisi dan juga pemegang jumlah penampil terbanyak klub itu, sepertinya jadi punya motivasi baru dengan gol tersebut. Jika sebelumnya dispekulasikan bakal "gantung sepatu" atau pindah klub usai kontraknya habis di akhir musim, kini pemain 35 tahun itu memberi indikasi bisa saja menambah durasi.

"Aku harus berpikir, mungkin besok," jawabnya saat ditanya Sky mengenai musim depan.

"Saat ini aku bugar dan ingin bermain, itulah yang terpenting. Sedikit demi sedikit kita akan tahu bagaimana prosesnya dalam bulan-bulan ke depan. Masa depanku sangatlah terbuka," papar Del Piero.

Dengan tambahan gol ke gawang Milan, Del Piero sudah mengemas 200 gol total di Seri A dan Seri B. Untuk Seri A, 179 gol milik Del Piero sendiri masih jauh dari jumlah bomber tersubur sepanjang masa kompetisi itu, Silvio Piola, yang punya 274 gol.

Kalau jumlah itu masih terlalu jauh, Del Piero yang kini menduduki posisi 10 dalam daftar pencetak gol terbanyak Seri A lebih realistis mengejar 205 gol milik Roberto Baggio yang duduk di posisi lima daftar tersebut.

Akan tetapi, Del Piero saat ini boleh jadi tak mau berpikir terlalu jauh ke depan. Ia niscaya hanya ingin menikmati sejenak capaian manis yang kebetulan ia torehkan di markas Milan, salah satu rival Juve di Italia.

"Ini memiliki rasa istimewa. Kami sudah tak pernah menang di San Siro untuk waktu yang lama. Kami mengalami masalah-masalah dengan cedera pemain, bahkan malam ini," lugas Del Piero.



Caselogic PHDC-1 Small EVA External Hard Drive Case

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:43 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf