lihat juga

Saturday, October 30, 2010

Bundesliga: Novakovic hat-trick, Koln kalahkan Hamburg


Tiga gol yang disarangkan oleh striker Milivoje Novakovic membuat timnya memetik kemenangan tipis 3-2 atas Hamburger SV di Stadion Rhein Energie, Sabtu (30/10).
Kemenangan ini setidaknya merupakan modal penting bagi FC Koln yang secara perlahan meninggalkan zona merah untuk sementara waktu dengan nilai delapan dari 10 laga yang telah dijalani musim ini.

Sementara bagi Hamburg kekalahan tersebut merupakan yang ketiga kalinya di musim ini dan membuat mereka tertahan di urutan delapan dengan nilai 15.

Bagi pelatih sementara, Frank Schaefer, kemenangan ini merupakan langkah positifnya di kursi kepemimpinannya di Koln dan taktik jitunya untuk memasang Novakovic di skuad utama setelah di masa jabatan Soldo hanya menjadi pelapis saja.

Novakovic yang sempat menjadi pencetak gol terbanyak untuk Koln dalam beberapa periode terakhir juga menjaringkan gol saat Koln menang 3-0 atas tim divisi dua 1860 Muenchen di ajang Piala Jerman pada awal pekan ini.

Novakovic mengawali pertandingan dengan gol pembuka pada menit ke-11 sebelum Mladen Petric menyamakan keadaan empat menit kemudian.

Akan tetapi kubu tuan rumah dibuat terdiam saat gol spektakuler pemain asal Korea Selatan yang baru berusia 18 tahun, Son Heung-min, mengontrol bola dengan sempurna hasil umpan Gojko Kacar dan kemudian melambungkan bola yang melewati hadangan kiper Miro Varvodic untuk menciptakan gol debutnya di Bundesliga.

Hamburg yang menikmati keunggulannya itu hanya bertahan lima menit saja, setelah Novakovic mencetak gol keduanya guna menyeimbangkan keadaan setelah menerima umpan Lukas Podolski.

Novakovic memastikan kemenangan rekan-rekannya saat pertandingan tersisa enam menit lagi dan beruntung bagi mereka setelah sebelumnya upaya dari Paolo Guerrero hanya mengenai mistar gawang Koln.

Pada pertandingan lain, Werder Bremen yang kalah dari Bayern Muenchen di Piala Jerman, kembali menjalani partai buruknya di Bundesliga setelah dikalahkan oleh FC Nuremberg dengan skor tipis 3-2.

Walaupun demikian mereka sempat mengungguli gawang Nuremberg terlebih dulu pada menit kelima saat Hugo Almeida menciptakan gol pembuka.

Akan tetapi Ilkay Guendogan mampu mencatatkan dua gol di laga ini guna memberikan keunggulan untuk Nuremberg dan Mehmet Ekici menambah derita tuan rumah, sebelum Claudio Pizarro menciptakan gol hiburan untuk Bremen.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:58 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf