lihat juga

Sunday, October 3, 2010

Katak mengungkapkan bagaimana binatang pertama yang menemukan suara mereka 400 juta tahun yang lalu

Panggilan kawin aneh dari katak bermulut telah membantu para ilmuwan untuk tanggal asal suara vokal hingga 400 juta tahun yang lalu, dan mungkin mengungkapkan bagaimana kita mengembangkan kemampuan untuk berbicara.

Membandingkan sistem saraf dalam berbagai vertebrata, hewan dengan tulang punggung, menunjukkan bahwa membuat suara berasal dari ikan kuno, para peneliti melaporkan dalam jurnal Science .

http://img830.imageshack.us/img830/7316/article103619501fd64bf0.jpg

Mereka mempelajari katak pada malam hari yang tinggal di Teluk Meksiko sepanjang pantai AS. Ia memancarkan semacam dengungan ketika mencari seks dan suara mendengus ketika melindungi wilayah bersarang.

Pemimpin peneliti Andrew H. Bass dari Cornell University mengatakan mereka telah menemukan daerah primitif dari otak ikan yang mendorong vokalisasi ini.

'Beberapa jaringan neuron, sel-sel saraf di otak, sangat kuno, "katanya.

Lokasi saraf vokal pada ikan cocok dengan organisasi sistem vokal dalam katak, burung dan mamalia, mendukung gagasan awal pembangunan umum.

"Kebanyakan orang tidak menyadari fakta bahwa suara ikan menggunakan banyak untuk komunikasi sosial," kata Bass.

"Ini tidak serumit apa yang Anda dengar mamalia dan burung lakukan, tapi itu jenis komunikasi yang paling sederhana."

Karena evolusi ikan bisa ditelusuri lebih jauh dari itu amfibi, burung dan primata, tim mampu menentukan kemampuan untuk menyuarakan sekitar tahun 400million lalu.

Penelitian ini didanai oleh National Science Foundation dan National Institute of Health.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:55 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf