lihat juga

Friday, March 4, 2011

Rossi Akan Membeberkan Targetnya

Malam ini Valentino Rossi akan menghadapi ujian pertamanya sebagai pembalap Ducati pada acara Ducati MotoGP Night. Jika kemenangan kejuaraan tahun ini ditentukan oleh banyaknya fans, tidak diragukan lagi kalau Rossi dengan mudah akan memenangkan gelar juara dunia. Tapi pembalap Italia ini tidak ingin memenangkannya dengan cara ini, tetapi dengan menjadi pembalap terbaik setelah membalap di 18 Grand Prix.

Berdasarkan hasil uji coba musim dingin, jumlah pesaing yang akan bertarung untuk mendapatkan gelar juara dunia tahun ini cukup banyak. Ada empat pembalap Honda yang solid, yaitu Stoner, Pedrosa, Dovi, dan Simoncelli serta Lorenzo dan Spies yang berasal dari tim pabrikan Yamaha.

Ada tujuh pembalap termasuk Rossi, bukan?! Tentunya jumlah ini cukup banyak, tapi setelah tiga balapan pertama berlalu, kita bisa menyortir lagi siapakah yang merupakan pesaing serius dan siapakah yang hanya 'bercanda'.

Kalau terpaksa harus menyortirnya sekarang, mungkin kita bisa merampingkan pilihan hanya menjadi empat pemain utama, yaitu Stoner, Pedrosa, Lorenzo, dan Rossi. Inilah mereka, "Fantastic 4" seperti yang selama ini kita ketahui.

Tapi apakah Valentino memang bisa bersaing dengan pabrikan Yamaha dan Honda?

Logikanya sih iya, tapi kalau kita lihat dari hasil uji coba sebelumnya maka jawabannya adalah 'mungkin.' Pastinya balapan pertama akan sulit bagi Rossi, walaupun sirkuit Losail merupakan trek yang bagus untuk motor Ducati, coba kita lihat setelah balapan nanti.

Setidaknya malam ini Valentino Rossi akan memberikan perkiraan mengenai musim yang akan dimulai ini. Rossi harus memberitahu kita mengenai kemungkinan apakah dia memiliki kesempatan untuk mengulangi musim 2004-nya dengan Yamaha ataukah dia hanya berusaha untuk mendapatkan podium pada balapan pertamanya dengan Ducati.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:18 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf