lihat juga

Monday, March 7, 2011

Interview Dengan Test Rider sekaligus Manajer Tim (Part 2)

Sekarang kamu adalah seorang menajaer tim. Apa yang kamu fikirkan ketika Ducati memintamu untuk naik jabatan ke posisi manajemen di tim MotoGP? Karena tidak banyak test rider yang mendapatkan kesempatan seperti kamu ini.

"Ya, tentunya. Rasanya seperti pada tahun 2002, karena hal itu membuatku merasa bahwa aku telah bekerja dengan baik."

"Hal itu adalah wajar buatku, karena pit box Ducati seperti rumahku sendiri. Setiap orang adalah temanku. Bekerja di paddock lebih mudah bagiku, tapi berhubungan dengan manajemen yang besar merupakan tantangan yang lebih besar. Aku suka berada di antara para pembalap dan mekanik. Ini adalah habitat asliku."

"80 hingga 90 persen waktuku habis di dalam pit box. Ini sangat bagus. Aku juga berfikir kalau tetap mengendarai motor adalah hal penting untukku, karena akan membuatku menjadi lebih mudah untuk tetap akrab dengan pembalap, mekanik, dan para engineer."

"Aku mengeri apa yang dikatakan pembalap ketika dia kembali ke box dan bicara dengan kepala mekanik. Aku rasa ini adalah keuntungan yang besar. Aku ingin terus mengendarai motor, jadi akau bisa tetap dekat dengan pembalap."

Kamu telah menguji Desmosedici sebelum uji coba Sepang ini, peningkatan apa yang kamu temukan?

"Kami membuat strategi anti-wheelie. Dua set-up mesin yang berbeda. Fairing yang berbeda. Kami bekerja banyak. Biasanya tim penguji akan mencoba sepuluh komponen yang bebeda, dan mungkin hannya dua diantaranya yang akan dipakai oleh tim balap."

"Pekerjaan tim penguji sangat penting karena membuat pembalap tidak kehilangan waktunya (uji coba pengembangan motor yang sekiranya tidak meningkatkan performa motor)."

Seberapa banyak perbahan sejak Valentino Rossi pertama kali mengendarainya di Valencia?

"Setelah uji coba di Valencia saat itu, kami membuat tempat duduk yang berbeda, setang kemudi dan pijakan kaki yang bebeda karena posisi berkendara itu sangat penting. Pekerjaan itu belum selesai, tapi posisinya sekarang lebih nyaman buat Valentino."

"Kami juga membuat satu lengan ayun, satu kerangka yang berbeda dan jepitan segitiga yang berbeda. Tapi pada saat ini dia belum mencobanya. Dia hanya merubah posisi duduknya dan keseimbangan motor, tidak ada hal lain."

Hanya sedikit perubahan?

"Ya, perubahan kecil. Hanya perubahan setelan normal saja."

Dengan kondisi bahu Valentino yang sakit pada saat ini, apakah mungkin memulai musim balap 2011?

"Aku kira semuanya mungkin. Kondisi bahu Valentino meningkat setiap hari. Otot dan feelingnya pada motor lebih baik. Aku fikir Valentino akan berada pada kondisi 80-85% pada balapan pertama nanti - dan bahkan dengan kondisi Valentino yang 80%, semua itu mungkin."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:02 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf