lihat juga

Sunday, February 3, 2013

Embrio Partai Baru

Setelah organisasi masyarakat Nasional Demokrat bentukan politisi Golkar Surya Paloh, kini ada Nasional Republik (Nasrep) yang menyatakan diri sebagai embrio partai baru. Di sejumlah spanduk yang dipasang di kawasan Hotel Crown, Jakarta Selatan. Wajah putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy, menghiasi spanduk-spanduk tersebut. Apakah ini partai baru bentukan Tommy?

“Belum partai, tapi mengarah ke sana,” kata Mayjen (Purn) Edi Waluyo, salah satu pendiri Nasrep. Ia menyebutkan, dalam rapat koordinasi nasional yang mulai berlangsung hari ini, Dewan Pendiri Nasrep akan membicarakan cikal bakal organisasi ini menjadi partai politik baru yang siap bertarung dalam Pemilihan Umum 2014. Nasrep pun menyatakan siap mendaftarkan diri dan mengikuti proses verifikasi partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilakukan sekitar bulan Juni-Juli.

“Kami siap membentuk partai baru yang merakyat, tangguh, dan sukses pada tahun 2014. Bebannya memang cukup berat, tetapi kami harus yakin. Saat ini, 99 persen masyarakat tidak percaya kepada partai-partai yang ada. Kami akan ikut verifikasi dan semoga bisa lolos,” ujar Edi.

Dalam Rakornas, ujar Edi, Nasrep akan membahas dan membuat kesepakatan membentuk partai baru agar harapan masyarakat terwadahi,” katanya. Edi mengklaim, saat ini Nasrep sudah memiliki kepengurusan di 33 provinsi dan beberapa kabupaten. “Bahkan, di beberapa daerah di Jawa Barat sudah ada kantornya,” ujar dia. Demikian catatan online dari admin Blog Kanghari tentang Embrio partai baru.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf