lihat juga

Saturday, December 4, 2010

Riedl: Tak semudah yang dilihat


Indonesia kembali tampil gemilang di pertandingan kedua Piala AFF. Meski berhasil menggunduli Laos dengan skor 6-0, Alfred Riedl menyebut kalau laga tersebut tak semudah yang terlihat.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (4/12/2010) malam WIB, Indonesia memetik kemenangan keduanya di Piala AFF 2010 Grup A. Setelah menang 5-1 atas Malaysia, Firman Utina cs menghantam Laos dengan 6-0.

Gol-gol dari Firman Utina, M Ridwan, Irfan Bachdim, Arif Suyono dan Oktovianus Maniani memastikan Pasukan Merah Putih masuk ke semifinal sebagai juara grup. Meski menang besar, pelatih Alfred Riedl menyebut kalau laga berlangsung berat terutama di menit-menit awal.

"Ini sebuah pertandingan yang awalnya sulit. Kami ditahan 0-0 dan kemudian Laos punya peluang (yang mengenai tiang). 6-0 hasil yang oke, tapi di awal kami kesulitan. Ini tidak segampang kelihatannya," sahut Rield dalam konferensi pers usai laga.

Disebut pelatih asal Austria itu, jalan timnas Indonesia mulai mudah saat dua gol sudah bersarang di gawang lawan. Pria 61 tahun itu pun menyanjung perjuangan anak didiknya yang terus mengejar gol meski sudah unggul jauh.

"Setelah kami unggul 2-0 dan 3-0, pertandingan jadi mudah buat kami. Hari ini memang hari kami. Pemain juga berjuang dengan bagus dan kami juga cukup beruntung. Ini penampilan terbaik kami, kami lolos ke semifinal dan jadi juara grup," tuntas Riedl

(via detiksport)
Foto: Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (gettyimages)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:09 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf