lihat juga

Saturday, December 18, 2010

Ditemukan ! Buaya vegetarian dengan hidung seperti babi yang punah bersama dinosaurus





Archaelogists telah menemukan kerangka kuno berbentuk buaya yang memiliki hidung seperti babi dan yang benar-benar vegetarian.

Dikenal sebagai clarki Simosuchus, makhluk yang tinggal di Madagaskar punah menjelang akhir usia dinosaurus sekitar 66 juta tahun yang lalu.

Simosuchus tampak sama sekali berbeda dengan buaya kita menyadari hari ini dengan moncong tumpul nya, gigi berbentuk daun, dan pendek serta tubuh seperti tangki tertutup baju besi tulang.



Dr Christopher Brochu, ahli terkemuka mengenai penangkaran buaya fosil dari University of Iowa, berkata: "Simosuchus mudah yang crocodyliform paling aneh yang pernah ditemukan."

'Simosuchus tinggal di darat, dan yang berjongkok postur dan berbadan lebar itu mungkin berarti tidak terlalu lincah atau cepat, "kata Joseph Sertich, yang berpartisipasi dalam penelitian.

Selain itu, pendek, rahang bawah-tersampir dan lemah, daun berbentuk gigi menunjukkan bahwa mungkin mengunyah tanaman.

Simosuchus tinggal di habitat padang rumput semi-kering Madagaskar, berhenti sejenak untuk menggigit pada tanaman dan berjongkok rendah untuk bersembunyi dari pemangsa seperti dinosaurus pemakan daging



sumber : dailymail

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:51 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf