lihat juga

Saturday, December 11, 2010

Hutang menumpuk, Barca akhiri tradisi

Besarnya jumlah hutang memaksa Barcelona mengakhiri tradisi. Los Azulgranas baru saja mencapai kesepakatan dengan Qatar Foundation untuk menjadi sponsor di kostum mereka.

Selama ini Barcelona menolak adanya iklan komersil di kostum mereka. Pasukan Josep Guardiola lima tahun terakhir memang memasang logo organisasi PBB untuk anak-anak, Unicef.

Namun mereka sama sekali tidak menerima bayaran. Justru Barca harus merogoh koceknya untuk membantu membiayai kegiatan Unicef.

Kondisi keuangan Barca yang memburuk dimana mereka memiliki hutang 370 euro akhirnya membuat mereka menyerah. Barca menjalin kerjasama dengan Qatar Foundation mulai musim depan selama lima tahun yang bernilai 125 juta euro.

Walau demikian kerjasama Barca dan Unicef masih akan berlangsung. Nantinya logo Qatar Foundation akan berdampingan dengan logo Unicef di kostum Barca.

Qatar Foundation sendiri bukan merupakan organisasi yang mencari keuntungan. Qatar Foundation bergerak pada bidang pendidikan di Timur Tengah.

Kesepakatan ini membuat Barca mengukir rekor sebagai tim dengan nilai sponsorship kostum termahal mengalahkan pendapatan Liverpool, Manchester United dan Real Madrid.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:07 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf