lihat juga

Tuesday, December 7, 2010

Liga Champions: FC Copenhagen temani Barca


FC Copenhagen memastikan diri menemani Barcelona lolos dari Grup D, bermodal kemenangan telak 3-1 atas Panathinaikos di matchday 6 Liga Champions.

Dengan Barcelona sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, satu tiket sisa di grup ini pun jadi rebutan antara Copenhagen dengan Rubin Kazan.

Tiket dipastikan jadi milik Copenhagen yang kini mengemas poin 10 berkat kemenangan atas Panathinaikos, Rabu (8/12/2010) dinihari WIB. Sementara Rubin yang digebuk Barca 0-2 terpaku di angka 6.

Jalannya Pertandingan
Belum ada peluang nyata dan justru kartu kuning yang sudah hadir saat laga baru berjalan 12 menit. Simao menerima kartu kuning pertama dalam pertandingan menyusul sebuah pelanggaran keras.

Christian Bolanos menghadirkan peluang untuk Copenhagen lewat tendangan keras dari jarak 16 meter ke arah gawang, setelah tendangan bebas Oscar Wendt tak lugas dihalau Panathinaikos. Sial untuk Copenhagen, arahnya masih melebar.

Copenhagen akhirnya benar-benar unggul pada menit 26. Menerima sodoran bola dari Bolanos, Martin Vingaard melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti untuk mengubah skor.

Copenhagen kemudian terus menekan lewat sepakan jarak jauh Claudemir dan kemudian tendangan Jesper Gronkjaer. Tapi belum ada gol bertambah.

Tiga menit memasuki babak kedua, Copenhagen mendapat penalti setelah Gronkjaer dilanggar lawan di kotak penalti. Maju sendiri jadi algojo, ia berhasil menggandakan skor jadi 2-0.

Memanfaatkan kesalahan dari Cedric Kante, N'Doye Dame nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Sukses melewati Kante, N'Doye lantas mengecoh kiper Alexandros Tzorvas, meski sepakannya kandas di tiang.

3-0 untuk Copenhagen di menit ke-72! Dari sepak pojok, Mikael Antonsson yang tak terkawal sukses menanduk bola ke dalam gawang Panathinaikos.

Gol hiburan untuk Panathinaikos lahir di menit-menit akhir lewat Kante. Skor akhir, 3-1 untuk Copenhagen.

Susunan Pemain:
FC COPENHAGEN: Wiland; Pospech, Zanka Jorgensen, Antonsson (Ottesen '77), Wendt; Kvist, Claudemir, Bolanos, Vingaard; N'Doye (Santini '81), Gronkjaer (Zohore '87).

PANATHINAIKOS: Tzorvas; Vyntra, Boumsong, Kante, Spyropoulous; Marinos, Gilberto Silva (Ninis '46), Simao, Christodoulopoulos (Leto '46); Luis Garcia (Petropoulos '76), Cisse

(via detiksport)

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:13 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf