lihat juga

Saturday, December 11, 2010

Liga Jerman: Leverkusen-Munich menang


Bayer Leverkusen sukses kembali menempati posisi dua klasemen sementara Bundesliga menggusur Hannover 96 setelah mencukur tuan rumah Hamburg SV 4-2, Sabtu (11/12).

Tambahan tiga angka ini membuat Leverkusen mengemas 32 poin, unggul satu angka dari Hannover yang harus kembali ke posisi tiga. Hamburg sendiri terpuruk di posisi sembilan dengan 21 poin.

Gelandang Sidney Sam, yang merupakan mantan pemain Hamburg, membuka keunggulan Leverkusen kala pertandingan berjalan setengah jam.

Namun tiga menit setelah jeda, papan skor berimbang karena gelandang Arturo Vidal melakukan gol bunuh diri.. Di menit 61, Vidal membayar lunas kesalahannya dengan mengembalikan keunggulan Leverkusen.

Dua gol gelandang Renato Augusto di menit 66 dan 78 membuat Leverkusen makin menjauh. Hamburg hanya mampu memperkecil ketertinggalan semenit kemudian lewat Eljero Elia.

Sementara itu di Allianz Arena, Bayern Muenchen sukses melumat St.Pauli 3-0 sehingga naik ke posisi lima dengan meraup 26 poin.

Bayern langsung tancap gas dan sudah mampu memimpin kala laga baru berjalan 16 menit berkat tendangan keras gelandang asal Turki Hamit Altintop.

Di awal babak kedua, Bayern banyak membuang peluang emas untuk memperbesar keunggulannya. Pelanggaran kiper Thomas Kessler kepada Thomas Mueller membuat Bayern mendapat hadiah penalti di menit 70.

Selain dihukum penalti, Kessler juga diusir wasit. Philipp Lahm yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankn tugasnya.

Keunggulan jumlah pemain ini dimaksimalkan Bayern untuk menambah satu gol lagi saat laga tersisa 10 menit melalui gelandang serang Franck Ribery.

Hasil Lainnya:

Kaiserslautern 0
Wolfsburg 0

Koln 1 (Clemens 56')
Frankfurt 0

Hoffenheim 1 (Compper 55')
Nurnberg 1 (Eigler 87')

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:15 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf