lihat juga

Saturday, December 11, 2010

Liga Inggris: Menang, City tempel Arsenal

Dua gol gelandang bertahan Yaya Toure membawa Manchester City menempel pemuncak klasemen Liga Premier Arsenal setelah menekuk tuan rumah West Ham United 3-1 di Stadion Upton Park, Sabtu (11/12).

Donasi tiga angka ini membuat pasukan Roberto Mancini naik ke posisi dua klasemen dengan 32 angka dan cuma kalah selisih gol dari Arsenal, yang baru bertanding hari Senin.

West Ham sendiri dengan kekalahan ini makin terbenam di dasar klasemen karena baru mendapatkan 12 poin saja dari 17 penampilan.

Turun tanpa mesin gol Carlos Tevez yang terkena skorsing sempat membuat City kesulitan menembus pertahanan West Ham.

City baru dapat membuka keunggulannya saat laga berjalan setengah jam melalui tendangan keras Yaya yang meneruskan umpan dari Gareth Barry.

Yaya kembali menjadi penebar teror di gawang Robert Green. Eks pemain Barcelona itu menggandakan keunggulan City di menit 73 setelah memperdaya bek Tomkins.

Pemain pengganti Adam Johnson membuat City makin menjauh berkat golnya di menit 81. Mendapat umpan terobosan dari David Silva, Johnson mampu memperdaya Green sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Satu menit sebelum pertandingan usai, West Ham baru dapat memperkecil kedudukan melalui Tomkins yang menanduk sebuah umpan penjuru. Sayangnya gol ini sudah terlambat dan tidak dapat menyelamatkan The Hammers dari kekalahan.

Adapun di Villa Park, tuan rumah Aston Villa berhasil mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun dengan mengalahkan tamunya West Bromwich Albion 2-1.

Dua gol kemenangan Villa dihasilkan oleh Stewart Downing dan penyerang kawakan Emile Heskey. Sedangkan gol balasan WBA disumbang bek Paul Scharner.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:14 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf