lihat juga

Tuesday, December 7, 2010

Liga Champions: Imbang, MU juara grup


Manchester United mengakhiri laga terakhirnya di babak grup dengan hasil imbang. Menjamu Valencia, anak buah Sir Alex Ferguson ditahan 1-1. Hasil ini sudah cukup bagi MU untuk mengamankan posisi juara grup.

MU ditahan Valencia 1-1 dalam laga yang digelar di Old Trafford, Rabu (8/12/2010) dinihari WIB. Tuan rumah ketinggalan lebih dahulu menit ke-32 usai Pablo Hernandez menggetarkan gawang Ben Amos. Anderson menyelamatkan MU dari kekalahan berkat gol di menit ke-62.

Hasil ini membuat The Red Devils menjadi juara Grup C dengan poin 14. Sementara itu Valencia menempati posisi runner-up dengan nilai 11.

Di laga lainnya yang tidak menentukan lagi, tim Turki Bursaspor berhasil meraih poin pertamanya di Liga Champions musim ini usai menahan imbang Glasgow Rangers 1-1. Wakil Skotlandia memimpin lewat Kenny Miller menit 19. Sercan Yildirim menyelamatkan Bursaspor dari kekalahan lewat golnya menit ke-79.

Rangers menempati peringkat ketiga dengan poin enam, sementara Bursaspor berada di urutan terakhir dengan nilai satu.

Jalannya Pertandingan
Kedua tim menampilkan permainan dalam tempo sedang sejak laga dimulai.

MU menghadirkan ancaman tiga menit laga berjalan. Menerima bola sodoran Andeson, Nani yang mendapat kawalan Angel Ibanez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih tipis di samping gawang Valencia.

Selanjutnya giliran Valencia melancarkan tekanan ke arah kotak penalti MU. Umpan Aritz Aduriz di menit ketujuh mengarah ke Alejandro Domingeuz. Namun serbuan itu bisa dipatahkan pemain bertahan tuan rumah.

Menit sepuluh umpan silang Pablo Hernandez dari sisi kiri ditanduk oleh Ricardo Costa, namun bola masih melenceng dari sasaran.

Anderson! Menit ke-14 lewat kerjasama satu-dua dengan Wayne Rooney, pemain asal Brasil ini berhasil menembus ke arah kotak penalti Valencia dan selanjutnya melepas tembakan. Tetapi eksekusinya masih terlalu pelan sehingga bisa ditangkap kiper Vicente Guaita.

Semenit berselang Valencia balik menciptakan peluang. Tembakan dari luar kotak penalti yang dilepas Alejandro Dominguez masih bisa ditangkap oleh Ben Amos. Dua menit berikutnya Dominguez kembali mengancam. Usai menerima umpan dari Pablo, Dominguez melepaskan tembakan yang kali ini membentur tiang gawang.

Setan Merah kembali memiliki kans di menit 20. Menerima umpan sodoran dari Anderson, pemain Bulgaria ini kemudian berlari menggiring bola ke kotak penalti. Namun bola bisa lebih dahulu dibuang oleh Goiata.

Setengah jam laga berjalan, MU memiliki peluang matang. Umpan silang Wayne Rooney dari sayap kiri coba disambar Berbatov, namun tidak kena. Bola lalu disambar Park Ji-sung yang masih bisa diamankan Goiata.

Gol! Menit ke-32 Old Trafford terbungkam usai Pablo Hernandez menjebol gawang Ben Amos. Berawal dari Michael Carrick yang kehilangan bola, si kulit bundar kemudian diserobot Dominguez.

Pemain bernomor punggung 8 itu selanjutnya mengumpan ke Pablo yang berada di sebelah kanan. Nama terakhir selanjutnya melepas tembakan yang gagal dibendung kiper pelapis MU itu.

Empat menit berselang MU menyerang. Tembakan Rooney dari luar kotak penalti masih menerpa mistar. Bola muntah disambar Nani namun sepakannya ke arah tiang jauh masih tipis di samping sasaran.

MU langsung menyerang begitu babak kedua dimulai. Dua peluang didapatkan Berbatov. Yang pertama masih bisa ditepis Guaita, yang kedua melenceng tipis dari sasaran.

Anak buah Sir Alex Ferguson sempat mencetak gol di menit ke-56 lewat Berbatov namun dianulir karena Berba dinilai dalam posisi offside.

Satu jam laga berjalan, kerjasama Park dan Rooney menghadirkan peluang bagi pasukan Old Trafford. Usai melakukan pergerakan di kotak penalti, pemain asal Korea Selatan itu mengumpan ke Rooney. Sambil memutar badan, Wazza melepas tembakan yang masih melenceng dari sasaran.

Tak lama berselang, Rooney kembali punya peluang. Sepakannya dari luar kotak terlarang berhasil ditepis Guiata.

MU mencetak gol penyama melalui Anderson di menit ke-62. Gol ini berawal dari sepakan Park dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Guiata. Bola rebound langsung disambar Anderson yang berlari dari belakang dan robek-lah gawang Valencia.

Menit ke-66 umpan tumit Rooney diterima Berbatov. Pemain bernomor 9 itu selanjutnya berlari menerobos kotak penalti lawan dan melepas tembakan yang masih bisa ditepis Guiata. Bola rebound disambar Nani namun masih melambung dari sasaran.

Valencia menciptakan peluang di menit ke-77. Kesalahan Chris Smalling memungkinkan Aritz Aduriz melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke Ben Amos.

Susunan Pemain
Man. United: Amos; Vidic, Ferdinand [Smalling 50'], Fabio, Rafael, Anderson [Fletcher 89'], Carrick, Park, Nani [Giggs 80'], Rooney, Berbatov

Valencia: Guaita; Ibanez, Costa, Mathieu, Miguel, Albelda, Banega, Alba [Juan Mata 67'], Pablo [Feghouli 81'], Alejandro Dominguez [Isco 54'], Aduriz

(via detiksport)
Foto: Dimitar Berbatov dikawal ketat oleh Ricardo Costa dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Rabu (8/12/2010) dinihari WIB.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:03 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf