lihat juga

Tuesday, December 7, 2010

Piala AFF: Malaysia temani Indonesia


Timnas Malaysia menjadi pendamping Indonesia di grup A lolos ke semifinal Piala AFF 2010 usai menang telak 5-1 atas Laos di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Selasa (7/12).

Tambahan tiga angka ini membuat Malaysia meraih poin maksimal 4, sekaligus menyingkirkan Thailand yang hanya mengemas dua poin karena kalah dari Indonesia 1-2.

Malaysia langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan emapt menit melalui Mohd Amri Bin Yahyah. Pertandingan pun semakin seru karena Laos mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 emapt menit kemudian melalui Lamnao.

Namun saat empat menit sebelum jeda, Malaysia kembali unggul menjadi 2-1 kembali Amri. Keunggulan ini membuat tim besutan Rajagobal itu menggeliat dan hal itu diperlihatkan saat memberondong laos dengan tiga gol berturut-turut melalui Mohd Amirulhadi Bin Zainal di menit 74, Norshahrul di menit ke-77 dan satu gol lagi di masa akhir pertandingan lewat Mahalli Bin Jasuli.

Menanggapi kemenangan ini, Rajagobal mengatakan jika timnya masih memiliki banyak kekurangan.

"Saya akan melakukan koreksi total kepada seluruh pemainnya. Bagi yang cedera tak menutup kemungkinan akan dipulangkan,'' katanya.

"Kombinasinya akan dilihat mana pemain yang lebih baik untuk diturunkan. Kemungkinan Mohd Amri Bin Yahyah tetap dipertahankan di depan karena mencetak dua gol," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada timnas Indonesia yang menang 2-1 atas Thailand.

"Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah tim profesional. Kami ucapkan terima kasih kepada Indonesia,” ujarnya.

Di semifinal, Malaysia akan bertemu juara dari grup B yang masih diperebutkan tiga tim yang berpeluang yakni Singapura, tuan rumah Vietnam dan tim kejutan Filipina.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:18 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf