lihat juga

Monday, February 4, 2013

Tika Bisono: Raffi Ahmad Harus Punya Kearifan Belanja

Tika Bisono: Raffi Ahmad Harus Punya Kearifan Belanja

Tika Bisono
[imagetag]

Raffi Ahmad



Kapanlagi.com

- Masih muda, terkenal dan banyak uang adalah sosok Raffi Ahmad yang kini menjadi tersangka kasus narkoba. Simbol-simbol kekayaan ditunjukkan lewat sejumlah mobil mewah miliknya.

Psikolog Tika Bisono menilai, langkah Raffi mengoleksi mobil mewah sebagai sesuatu yang wajar bagi orang sekelas Raffi yang memiliki pendapatan berlebih. Jiwa muda belum banyak yang dijadikan pertimbangan, bahkan cenderung mendorong mendekat pada kebendaan.

"Kalau dorongan muda biasanya pada kebendaan untuk sejahtera," kata Tika Bisono kepada KapanLagi.com®, Jumat (1/2).

[imagetag]

Raffi dikenal sebagai kolektor mobil dan motor mahal. Koleksinya Chevy Camaro, Hummer H3, ada juga motor Ducati, Harley Davidson, motor beroda tiga super canggih BRP Can Am Spyder, dan Toyota Fortuner.

Walau dianggap wajar, Raffi seharusnya bisa arif membelanjakan uangnya. Akan lebih bijaksana jika ada orang yang berperan di samping Raffi dalam urusan penggunaan uang. Dia akan mendapat pertimbangan-pertimbangan untuk membelanjakan keuangannya.

"Harusnya ada peran orang tua untuk memberikan kearifan belanja. Saya harap orang tua, om atau tante yang jadi patokan untuk masalah kearifan," jelasnya.

[imagetag]

Selain itu, Tika menanyakan peran manajemen atau manajernya dalam urusan kearifan belanja. Begitu pun dalam kasus narkoba, sebab keterlibatan manajer dirasa cukup besar dan bernilai jika memberikan masukan-masukan positif.

"Nah sekarang balik lagi, manajemen atau manajernya dia ngapain? Apa duit saja yang diurusin atau menjaga integritas si artisnya? Sehingga kalau artis pusing nggak lari ke yang nggak-nggak," tegasnya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:51 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf