lihat juga

Sunday, February 17, 2013

Ambisi China Untuk Meraih Gelar Keempat

Ambisi China untuk meraih gelar keempat berturut-turut di arena Piala Sudirman, semakin mendekati kenyataan. "Negeri Tirai Bambu" ini tampil menawan untuk menyingkirkan musuh bebuyutannya, Korea Selatan, di semifinal, Sabtu kemarin, dengan kemenangan 3-1. China menunggu pemenang Indonesia vs Denmark.

Hasil ini membuat pelatih kepala Li Yongbo senang, karena harapannya agar Lin Dan dan kawan-kawan terus meningkatkan performa, terwujud. Apalagi, lawan berat sudah disingkirkan, yaitu Korea, yang menjadi musuhnya di final 2009.

"Saya mengatakan kepada semua pemain, bahwa kami tidak perlu merasa takut dengan kegagalan, kami tidak perlu takut dengan tim-tim lain, tetapi mereka justru yang seharusnya takut dengan China. Itu bukanlah kami, yang merasa takut," ujar Li, usai kemenangan timnya.

"Kami hanya perlu yakin terhadap diri sendiri dan kerja sama tim," tambah Li, yang terus menikmati kesuksesannya sebagai pelatih kepala China. China membuka keunggulan lewat ganda campuran Xu Chen/Ma Jin, yang menang 21-23, 21-14, 24-22 atas Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun. Kemudian, tunggal putra Lin Dan menang 21-16, 21-10 atas Park Sung Hwan.

Korea sempat menguak asa, ketika Jung Jae Sung/Lee Yong Dae menang 19-21, 21-16, 21-14 atas Cai Yun/Fu Haifeng. Tetapi pada partai keempat, tunggal putri Wang Shixian, yang sempat dibikin malu oleh pemain Jerman Juliane Schenk di penyisihan grup, mengalahkan Bae Youn Joo dengan dua game langsung 21-15, 21-12, sehingga unggul 3-1, yang membuat partai kelima tak perlu dimainkan.

"Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang bagus bagi fans. Anda bisa melihat kami melakukan pekerjaann dengan baik, terutama di sektor ganda campuran dan ganda putra," ujar Li. Demikian informasi dari admin Blog Kanghari yang berjudul Ambisi China untuk meraih gelar keempat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf