lihat juga

Wednesday, July 20, 2011

Versi Manakah Yang Akan Jadi Pilihan?

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Valentino Rossi akan mencoba GP11 maupun GP11.1 di Laguna Seca pada akhir pekan ini.

Pembalap Italia ini menyampaikan ketidakpuasannya terhadap GP11.1 yang ditujukan untuk memperbaiki performa GP11 dengan menggunakan fitur yang akan digunakan pada motor GP12. Desmosedici GP11.1 diperkenalkan dan melakukan debutnya pada Grand Prix Belanda, ternyata setelah hasil buruk kulifikasi Rossi di Grand Prix Jerman yang membuatnya hanya berada pada posisi 16, akhirnya motor ini harus ditinjau kembali mengenai kelayakan performanya di atas lintasan balap.

Saat sesi latihan di Laguna Seca nanti Rossi bisa mencoba kedua mesin yang berbeda versi tersebut. Walaupun Ducati belum membuat keputusan akhir mengenai motor mana yang akan digunakan, Rossi merasa kalau hal ini akan memberikan keuntungan dalam jangka panjang, walaupun mencoba kedua motor pada sesi latihan bebas ini nantinya akan mempengaruhi performanya pada balapan hari minggu nanti.

"Nanti kita akan mencoba menggunakan kedua versi Desmosedici pada hari jumat, sehingga kita bisa membandingkannya dan melakukan pekerjaan pada kedua motor tersebut untuk jangka pendek maupun jangka panjang, karena kami ingin belajar sebanyak mungkin. Kami sadar kalau hal ini akan sulit karena kami juga harus bersiap untuk menghadapi balapan, tapi penting untuk mencoba semua kemungkinan untuk meningkatkan performa motor kami."

Laguna Seca merupakan sirkuit legendaris dan penuh makna bagi Rossi, bukan hanya karena pertarungan dahsyatnya dengan Casey Stoner pada tahun 2008 saja, tapi Jeremy Burgess juga akan kembali bersama Rossi kali ini.

"Bagiku Laguna mewakili tikungan yang mantap, Corkscrew, dan ada banyak kenangan, termasuk salah satu balapan terbaik dalam karirku, pada tahun 2008. Bagaimanapun juga, balapan di Amerika ini sangat menyenangkan karena dunia motor disini sangat bagus. Tentu saja aku lebih senang karena Burgess telah kembali dan aku tidak sabar melihatnya berkumpul dengan anggota tim lainnya di paddock."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf