lihat juga

Thursday, July 21, 2011

Super Sic dan Dovi Terkena Imbasnya

Bos HRC, Shuhei Nakamoto, mengatakan bahwa tahun depan mereka tidak akan menggunakan tiga pembalap dan meyakinkan kalau Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli akan kehilangan dukungan teknis dari pabrikan.

Honda memutuskan untuk menurunkan tiga motor pada tahun ini setelah Casey Stoner bergabung dengan Repsol Honda bersama Pedrosa dan Dovizioso.

Saat ini Simoncelli membalap untuk tim satelit Honda Gresini, tapi pembalap kontroversial asal Italia ini menggunakan motor dengan spesifikasi yang sama dengan ketiga pembalap pabrikan tim Repsol Honda.

Nakamoto mengatakan kalau budget Honda untuk tahun depan akan disusutkan dan dia yakin kalau Stoner dan Pedrosa akan tetap berada di Repsol Honda pada tahun 2012. Siapapun tahu kalau Stoner pasti tidak akan meninggalkan motor yang paling kompetitif di kelas MotoGP saat ini, begitu juga dengan Pedrosa yang mendapat dukungan penuh dari Repsol, perusahaan migas raksasa yang berasal dari Spanyol juga.

Nakamotor sempat curhat, "Ini adalah masa yang sulit, krisis ekonomi masih akan berlangsung lama."

"Di samping semua itu, Jepang sedang mengalami masalah besar karena bencana alam yang terjadi pada musim semi yang lalu. Semua sektor industri kita menurun hingga 30% dan Honda terkena imbasnya. Jadi kami harus memotong berbagai biaya juga."

"Karena aku dipaksa untuk menyampaikan pengumuman mengenai pembalap 2012 kami, jadi aku hanya bisa menyampaikannya kepada Stoner dan Pedrosa karena hanya mereka yang memili kontrak untuk musim depan. Jadi aku harus mengatakan selamat tinggal kepada Simoncelli dan Dovizioso."

"Aku diminta untuk menunggu dan bersabar: kami sedang menyelesaikan masalah yang pada dasarnya berhubungan dengan keuangan. Budget akan dipotong, tapi aku belum tahu seberapa besar akan dipotong. Pada pertengahan Agustus semuanya akan lebih jelas."

Saat ini Honda menurunkan 6 motor di kelas MotoGP, namun rumor berhembus kencang kalau tahun depan Honda hanya akan menurunkan 4 motor: 2 untuk tim pabrikan dan 2 lagi untuk tim satelit, artinya Honda LCR akan tergusur dari kancah MotoGP.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:15 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf