lihat juga

Saturday, July 9, 2011

Penguin yang kesasar ke Selandia Baru









Saat sedang berenang di perairan es di Antartika, kutub selatan, seekor penguin emperor muda mengambil arah yang salah. Burung yang berwarna hitam dan putih ini akhirnya terdampar di Selandia Baru. Burung itu tiba di selatan North Island, atau sekitar 4.000 mil jauhnya dari habitatnya.


Sebagai informasi, terdapat lebih dari 2 lusin koloni penguin di Antartika. Namun ini merupakan kali pertama seekor penguin hadir di Selandia Baru dalam 44 tahun terakhir.




Hewan yang baru menempuh perjalanan jauh tersebut dijumpai oleh seorang wanita yang sedang berjalan-jalan dengan anjingnya di pantai. Ketika itu, penguin yang tingginya baru mencapai sekitar 60 centimeter beranjak keluar dari air.


Seorang petugas memperhatikan penguin emperor muda yang tersesat sedang berjalan di pantai Peka Peka, Selandia Baru, Senin, 20 Juni 2011.

Menurut para pakar kelautan, penguin Emperor mampu berenang dengan kecepatan 15 mil per jam. Namun karena ia harus beristirahat, kemungkinan ia tidak akan berenang dengan kecepatan itu secara terus menerus.

Hewan yang baru menempuh perjalanan jauh tersebut dijumpai oleh seorang wanita yang sedang berjalan-jalan dengan anjingnya di pantai, Selasa, 21 Juni 2011.

Mengingat jauhnya jarak yang ia tempuh dari Antartika ke Selandia Baru, diperkirakan penguin itu telah berenang selama lebih dari satu bulan lamanya. Perjalanan ini sangat luar biasa apalagi dilihat dari tingginya (penguin Emperor dewasa bisa tumbuh hingga 1,2 meter), penguin tersebut diperkirakan baru berusia 10 bulan.



sumber : Dailymail , Vivanews

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:18 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf