lihat juga

Friday, July 22, 2011

Mobil Formula Bimasakti Buatan Indonesia

Mobil Formula Bimasakti Buatan Indonesia - Untuk kesekian kalinya, sebagai warga negara yang cinta tanah air patut merasa bangga atas hasil kreasi karya anak bangsa. Kali ini mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, berhasil membuat sebuah mobil formula.

http://lingkarmerah.blogspot.com/Seperti dilansir Liputan6, mobil yang diberi nama Bimasakti ini hasil karya 16 mahasiswa jurusan Teknik Mesin dan Industri, Fakultas Teknik. Setelah dipersiapkan sejak November 2010 hingga Januari 2011 lalu, mobil balap formula ini akhirnya diluncurkan Selasa (19/7).

Mobil balap ini sebenarnya menggunakan mesin berkapasitas 250 cc. Namun para mahasiswa sukses memodifikasi hingga kapasitasnya meningkat jadi 320 cc. Karenanya tak mengherankan jika mobil balap formula pertama di Indonesia ini bisa meluncur dengan kecepatan 140 hingga 160 kilometer per jam.

Prestasi Bimasakti akan diuji diajang kompetisi Student Formula di Jepang pada September mendatang. Ini adalah ajang bergengsi yang pertama kali diikuti Indonesia. Sejak Japan Society of Automotive Engineers atau SAE digelar baru kali ini Indonesia mengirimkan wakilnya. jadi kita tunggu kehebatan Bimasakti ini.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:11 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf