lihat juga

Wednesday, February 13, 2013

Valentine, Sudahkah Memilih Cokelat yang Sehat?

Tips memilih cokelat valentine
Cokelat Valentine
Hari valentine akan segera tiba, bukan hanya di luar negeri ternyata di Indonesia juga sudah menjadi tren baru dalam hari yang diperingati pada pertengahan bulan februari tersebut. Mereka yang merayakan hari valentine memberikan sebuah bingkisan kepada yang dicintai sebagai tanda cinta dan kasih sayang yang diberikan. Salah satu yang terkenal adalah cokelat. Di hari valentine ini banyak para penjual cokelat yang mengalami peningkatan penjualan secara tajam.

Banyaknya pilihan cokelat yang di jual di pasaran tersebut menjadikan konsumen lebih leluasa memilih cokelat yang bagus dan tentunya murah. Nah, hal ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menjual cokelat yang kurang baik bagi kesehatan karena mengandung zat-zat yang berbahaya seperti pengawet atau pun pewarna makanan. Untuk itulah, kita harus pandai memilih cokelat yang baik dan tentunya sehat demi seseorang yang kita cintai.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih cokelat yang sehat di hari valentine.

1. Pilih cokelat yang dijual oleh pabrik atau perusahaan yang terbukti kualitasnya.
Banyaknya permintaan cokelat yang meningat tajam membuat sebagian orang memanfaatkan momen-momen ini demi meraup banyak untung seperti menjual cokelat dengan harga murah dengan bahan-bahan yang tidak jelas dan disinyalir menggunakan zat yang berbahaya bagi kesehatan. Pilihlah cokelat dari pabrik atau perusahaan yang sudah terbukti kualitasnya!

2. Hindari cokelat yang berwarna-warni
Pada umumnya ada tiga jenis cokelat yaitu coklat hitam (dark chocolate), coklat susu (milk chocolate), dan coklat putih (white chocolate). Yang bagus adalah cokelat hitam, karena kandungan kakaonya sangat tinggi dan mengandung antioksidan. Jenis produk cokelat yang berwarna-warni selain hitam mungkin saja mengandung bahan-bahan pewarna, apalagi di jual dengan harga murah.

3. Jangan beli cokelat murahan
Cokelat yang dibanderol dengan harga mahal biasanya memiliki kualitas cokelat yang lebih baik. Oleh karena itu jangan segan untuk membeli demi kesehatan seseorang yang dicintai. Alih-alih membeli cokelat murahan namun ternyata memiliki kandungan zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

4. Kenali Rasa cokelat
Cokelat yang bagus dan berkualitas biasanya memiliki rasa tidak terlalu manis dan cenderung agak pahit. Hal ini menunjukkan kandungan coklatnya yang tinggi, karena rasa dari coklat sebenarnya memang pahit. Rasa manis pada coklat berasal dari penambahan gula dalam proses pembuatannya, dan mungkin saja menggunakan bahan gula bukan gula murni.

Nah demikian beberapa tips tentang cara memilih cokelat yang sehat.
Selamat merayakan hari valentine dan sehat selalu.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:34 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf