lihat juga

Tuesday, February 12, 2013

Pelanggaran Hak Asasi Manusia Di China Sangat Menyedihkan

Pelanggaran hak asasi manusia di China sangat menyedihkan terutama pemerintahan yang menolak demokrasi. Negara China membuat rekor pelanggaran HAM terbesar menurut Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton. Pernyataan Hillary Clinton juga ditulis oleh warta AP dan AFP,  dan juga di muat dalam majalah Atlantic.

Oleh karena itu China pun marah dengan pernyataan tersebut. China kemudian terang-terangan menolak anggapan AS. Tak cuma itu, China justru balik memperingatkan AS dengan menyebut pernyataan yang dikeluarkan Hillary Clinton itu sebagai upaya untuk menggeser kekacauan di Timur Tengah ke China.

Pelanggaran hak asasi manusia di China sangat menyedihkanJuru bicara Kementerian Luar Negeri China Jiang Yu mengatakan upaya untuk menggeser kerusuhan yang terjadi di Timur Tengah ke Cina itu akan gagal. Menurut Jiang Yu tak pantas untuk membandingkan China dengan kekacauan di kawasan Afrika utara atau Timur. Ya masalah kecil tentang tuding menuding kejelekan antar negara bisa mengakibatkan permusuhan, bahkan bisa mengakibatkan peperangan yang tentunya hanya mengakibatkan kerugian negara itu sendiri :D

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf