lihat juga

Wednesday, February 20, 2013

Kastorius Sinaga Mengapresiasi Positif Hasil Survei Terbaru

Ketua Departemen Perencanaan Pembangunan Nasional Partai Demokrat, Kastorius Sinaga mengapresiasi positif hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia. Menurut Kastorius, survei itu memperlihatkan snapshot perilaku pemilih. Yang dikatakan turun lima persen dari 2009, saya kira wajar saja," kata Kastorius dalam perbincangan dengan media.

Angka 5 persen dirasa Kastorius masih dalam batas perilaku massa mengambang. Kastorius menyatakan, suara Demokrat berkembang berkat dukungan massa mengambang. "Yang dulu juga bermigrasi ke Demokrat, lalu sekarang pindah ke partai lain," katanya. "Ini akibat dari situasi berita yang tidak enak terhadap Demokrat lalu juga program-program partai lain mulai agresif di tingkat akar rumput," katanya.

Kastorius menilai, hasil survei ini lampu kuning bagi Demokrat untuk menjaga, merawat konstituennya, agar tidak mengalami migrasi yang tidak begitu besar. "Cara menjaganya, di tingkat makro, Demokrat harus mengembalikan kepercayaan publik," kata Kastorius.

Karena itu, turunnya perolehan Demokrat berdasarkan survei atas 1.200 responden ini diyakini Kastorius hanya temporer, tidak akan menjadi gejala yang terus-menerus. Ditilik dari survei yang digelar awal Juni ini, Kastorius melihat kasus yang membelit Bendahara Umum Demokrat M Nazaruddin turut memicu migrasi suara. Begitu intensif kasusnya, maka otomatis memunculkan persepsi seperti ini. Demikian catatan online dari admin Blog Kanghari yang berjudul Kastorius Sinaga mengapresiasi positif hasil survei terbaru.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf