lihat juga

Sunday, February 3, 2013

iOS versi 6.1 Meningkat Drastis

Tingkat adopsi sistem operasi mobile iOS versi 6.1 meningkat drastis sejak diluncurkan pada Selasa, 29 Januari 2013. Menurut perusahaan pembuat konten Onswipe, adopsi iOS 6 melonjak dari 11,35 persen di hari pertama kehadirannya ke 21,81 persen. Dikutip dari BGR, Jason Baptiste, CEO Onswipe, berpendapat bahwa tingkat adopsi iOS 6.1 saat ini sudah ada di jalur yang tepat untuk meraih gelar "tingkat adopsi tercepat" dalam sejarah Apple.

Cepatnya tingkat adopsi tersebut diprediksi akan mengalahkan tingkat adopsi iOS 6.0 yang mencapai 45 persen pada minggu pertama kehadirannya. Fitur update over-the-air (OTA) merupakan salah satu penyebab mengapa tingkat adopsi iOS 6.1 bisa begitu cepat. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan update karena tidak perlu menghubungkan perangkat ke komputer terlebih dahulu. Untuk update, cukup gunakan jaringan WiFi.

Sebenarnya tidak ada terlalu banyak update fitur yang mencolok pada versi 6.1 ini. Bahkan, pengguna di Indonesia tidak akan menemukan pembaruan yang terlalu signifikan di iOS 6.1 karena perubahan utama pada iOS 6.1 adalah pada fitur LTE yang belum tersedia di tanah air.

Apple menyatakan pada software baru ini, mereka menambahkan dukungan terhadap jaringan LTE untuk 36 operator iPhone dan 23 operator iPad di seluruh dunia. Selain itu, ada beberapa perbaikan lubang keamanan dan bug fixes di iOS 6.1 tersebut. Untuk sementara ini, iOS 6.1 hanya mampu berjalan di perangkat iPhone (3GS, 4, 4S, 5), iPad (2, 3, , iPad Mini, iPod Touch (4 dan 5), dan Apple TV.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf