lihat juga

Tuesday, February 12, 2013

Ganda Putra Indonesia Melangkah Ke Final Malaysia Terbuka Grand PrixGold

Ganda putra Indonesia melangkah ke final Malaysia Terbuka Grand Prix Gold, prestasi pebulutangkis kita yaitu Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan cukup mengharumkan nama bangsa Indonesia. Mereka merupakan mantan pemain Pelatnas Cipayung ini, yang merupakan unggulan keempat, menang rubber game 21-16, 19-21, 21-18 atas unggulan delapan dari Korea Selatan, Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo pada hari sabtu tepatnya pada tanggal 7 mei 2011.

Di final turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini, pada hari minggu 8 mei 2011, Alvent/Hendra AG akan bertemu pasangan tuan rumah Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Unggulan utama tersebut juga harus berjuang keras selama tiga game, sebelum menang 21-17, 18-21, 21-10 atas pemain non-unggulan dari Belanda, Ruud Bosch/Koen Ridder.

Ganda putra Indonesia melangkah ke final Malaysia Terbuka Grand Prix GoldKeberhasilan Alvent/Hendra AG ini membuat Indonesia sudah meloloskan dua wakil ke final, karena sebelumnya ganda campuran unggulan keempat, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juga sukses menapaki partai puncak. Mereka akan bertemu unggulan keenam dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang singkirkan unggulan ketiga dari Indonesia, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadeth.

Masih ada satu wakil Tanah Air yang sedang bermain, yaitu ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii. Unggulan keempat ini menghadapi unggulan utama dari Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Pada nomor tunggal putra, unggulan utama dari Malaysia Lee Chong Wei, menang 21-13, 21-14 atas unggulan 11 dari Jepang Sho Sasaki. Chong Wei akan bertemu unggulan ketujuh dari China, Bao Chunlai, yang menyingkirkan unggulan ketiga dari Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Dari sektor tunggal putri, unggulan kedua dari China Wang Xin melewati hadangan pemain Korsel Bae Youn Joo (unggulan keempat) dengan kemenangan straight game 21-6, 21-19. Wang Xin akan bertemu unggulan utama dari India, Saina Nehwal, yang menang 21-14, 21-13 atas unggulan ketujuh dari Korsel Sung Ji Hyun. Untuk nomor ganda putri, China gagal meloloskan wakilnya yang merupakan pasangan bersaudara, Ying Luo/Yu Luo. Mereka kalah 10-21, 19-21 dari unggulan kelima asal Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito. Kanghari do'akan semoga Ganda putra Indonesia Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan dapat meraih kemenangan di babak final nanti.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 3:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf