lihat juga

Thursday, February 7, 2013

Ditemukan Ikan Raksasa di Sungai Cimanuk Kabupaten Garut

Ditemukan Ikan Raksasa di Sungai Cimanuk Kabupaten Garut | Penemuan Ikan Raksasa di Sungai Cimanuk Kabupaten Garut | Blog lucu unik aneh bagikan hewan unik yaitu Ikan berukuran besar atau raksasa ditemukan di aliran Sungai Cimanuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu, sehingga warga setempat berbondong-bondong ingin melihat langsung ikan yang sudah menjadi bangkai itu.Ikan Raksasa di Sungai Cimanuk Kabupaten Garut
Ikan yang disebut warga setempat jenis ikan kancra hitam itu memiliki panjang sekitar 170 sentimeter, berat sekitar 100 kilogram, dan pertama kali ditemukan oleh Wahidin, warga Kampung Copong, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota.
Wahidin yang sehari-harinya mencari ikan itu melihat ikan di aliran Sungai Cimanuk. Dia mengaku tidak berani jika harus menangkap sendirian, kemudian memberitahukan kepada warga sekampungnya.
Ketika kembali ke sungai, ikan berukuran besar itu sudah tidak ada, namun esoknya Wahidin bersama warga kembali mencari dan menemukan ikan itu di pinggiran sungai.
"Ikannya sangat besar, saya tidak berani sendirian menangkapnya. Ikannya sekarang sudah mati, jadi kerumunan warga yang penasaran ingin melihat langsung," katanya.
Salah seorang warga sekitar Sungai Cimanuk, Wawan Ridwan (45), mengatakan setiap pergantian musim dari kemarau ke hujan selalu banyak jenis ikan di Sungai Cimanuk.
Namun, jenis ikan di sungai terbesar di Garut itu, kata Wawan, banyak yang mati karena faktor air sungai yang sudah tercemari limbah cair pembuangan industri kerajinan kulit.
"Saat pergantian musim, ikan di Sungai Cimanuk banyak yang mati, kemungkinan karena keracunan limbah," katanya.
Kini, bangkai ikan tersebut menjadi tontonan warga sekitar, bahkan para pengguna jalan sengaja memberhentikan kendaraannya untuk melihat langsung ikan yang tergeletak di lapangan terbuka sekitar sungai itu.(*)
Sumber : republika.co.id

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:26 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf