lihat juga

Thursday, February 7, 2013

Catatan Waktu Semakin Menarik Bagi Rossi (Sepang Hari-2)

Valentino Rossi membangun kepercayaan dirinya dengan berhasil memangkas setengah detik dibandingkan dengan catatan waktunya di hari pertama. Komposisi top 4 tetap tidak berubah, masih dikuasai oleh Pedrosa, Lorenzo, Marquez, dan Rossi. Rossi masih berada dalam waktu setengah detik dari Pedrosa, namun Rossi merasa kehilangan kesempatan untuk menempel pada catatan waktu Marquez setelah melakukan kesalahan di hairpin.

Hal yang positif adalah Rossi menyatakan bahwa catatan waktu rata-ratanya meningkat lebih dari setengah detik seperti terlihat pada best lap ranking. Berikut komentar Rossi setelah uji coba hari ke-2.

"Aku gembira karena aku lebih cepat pada hari ini. Ini sangat menyenangkan! Aku lebih cepat setengah detik dengan ban baru dan sekarang catatan waktu mulai menarik. Yang lebih penting adalah aku bisa meningkatkan ritmeku lebih dari setengah detik. Hari ini aku bisa konstan pada 2 menit 1 detik rendah (di bawah 1.5 detik). Ini sangat penting!"

"Ada sedikit penyesalan karena aku ingin mendapatkan catatan waktu 2 menit 0 detik, namun sayangnya sebelum hujan aku melakukan kesalahan di hairpin. Jika tidak, paling tidak catatan waktuku sama dengan Marquez. Tapi tanpa hujan (pukul 4 sore) pun, aku pikir Pedrosa, Lorenzo, dan Marquez juga akan lebih cepat."

"Mereka sangat kuat! Aku bisa melihat Lorenzo dari dekat dan dia bisa mendapatkan catatan waktu bagus sejak awal. Lorenzo punya feeling yang bagus dengan motor, seperti Pedrosa dan juga Marquez, tapi mungkin Marquez agak kurang. Tetapi Marquez juga menakutkan karena dia memiliki potensi untuk ditingkatkan."

"Besok (hari ke-3) akan sangat penting karena kami akan mendapatkan beberapa ban soft untuk dicoba, jadi jika kondisi bagus, itu akan sangat menyenangkan! Kelihatannya Honda bisa menyalurkan lebih banyak tenaga motornya ke trek. Bukan karena mereka punya tenaga lebih banyak, tapi karena mereka bisa memanfaatkannya. Mereka memiliki grip mekanis lebih banyak."

Rossi juga menyatakan bahwa dirinya menginginkan seamless shift gearbox dan 'memaksa' Yamaha untuk mendapatkannya, namun belum ada kepastian apakah akan segera datang atau tidak. Rossi sebelumnya pernah menggunakan gearbox serupa di Ducati, namun Rossi menekankan bahwa gearbox yang digunakan Ducati tidak sama dengan yang digunakan oleh Honda. Antara Yamaha dan Honda.

Bukan hanya Rossi yang gembira kembali ke Yamaha, tentu saja kru yang selalu setia mendampingi Rossi juga ikut menikmati suasana yang lebih mengasyikkan ini. Berikut komentar Rossi mengenai kondisi anggota krunya.

"Jeremy sangat senang. Anak-anak (mekanik) di garasi juga punya motivasi besar. Mereka bisa selesai pada pukul 6 sore, mereka bisa minum bir, mereka menikmati waktu! Hal ini sangat penting bagi atmosfir kerja."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:55 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf