lihat juga

Sunday, February 3, 2013

Update Berita Terbaru SNMPTN 2013

Berita Terbaru terkait SNMPTN 2013.

Di SNMPTN 2013 kali ini, kemendikbud resmi meniadakan SNMPTN ujian tulis dan hanya mengadakan SNMPTN Undangan 2013. Sistem yang diterapkan hampir sama dengan SNMPTN Undangan 2012 yang lalu, hanya saja di tahun 2013 kali ini pendaftarannya tidak dipungut biaya alias gratis. Dengan begitu diharapkan semua siswa SMA se-derajat mau mendaftar untuk terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi demi kemajuan bangsa. Kabar dan berita terbaru SNMPTN 2013 terkait pendaftaran sudah dimulai sejak awal bulan februari.

Update Berita Terbaru SNMPTN 2013


Raport dan piagam penghargaan yang dimiliki siswa menjadi bahan pertimbangan utama dalam menentukan kelulusan atau diterimanya siswa tersebut di perguruan tinggi yang diinginkan. Selain itu, SNMPTN 2013 kali ini juga melihat track-record dari masing-masing sekolah asal para siswa, caranya dengan melihat lulusan-lulusan sebelumnya dari sekolah terkait. Sehingga cara tersebut dirasa mampu mengatasi "kecurangan" yang dilakukan oleh sekolah-sekolah yang tidak bertanggung jawab dalam memanipulasi nilai raport siswanya hanya demi kelulusan di SNMPTN 2013. Untuk ujian tertulis sendiri sebenarnya tetap diadakan, hanya saja sistem atau pelaksana teknisnya berganti ke perkumpulan PTN-PTN dengan mengadakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2013.
Semoga update berita SNMPTN 2013 ini dapat membantu anda terutama para siswa yang akan melanjutkan pendidikannya dari SMA ke perguruan tinggi. Terus update berita dan informasi online di rizroi.blogspot.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:06 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf