lihat juga

Thursday, February 7, 2013

Unik,Asteroid Ini Dinamai Wikipedia

http://astronesia.blogspot.com/

Astronesia-Wikipedia, sebuah situs yang juga menawarkan banyak informasi mengenai sistem tata surya akhirnya mampu membawa namanya hingga ke luar angkasa. Pemilihan nama Wikipedia sebagai nama dari sebuah asteroid ini dimaksudkan sebagai penghormatan bagi situs tersebut.

Baik planet maupun bulan dalam tata surya kita semua memiliki nama, bahkan komet menjadi salah satu benda luar angkasa yang paling banyak memiliki nama. Akan tetapi, benda luar angkasa berukuran kecil lainnya seperti asteroid jarang sekali mendapatkan kehormatan itu. Saat ini hal tersebut tidak berlaku bagi sebuah asteroid dalam sabuk asteroid utama, baru-baru ini benda luar angkasa itu diberi nama yang agak aneh, Wikipedia.

Dilansir dari Softpedia, Kamis (7/2/2013), penetapan resmi perubahan nama asteroid 274.301 menjadi Wikipedia, awalnya merupakan saran dari Andriy Makukha, anggota dewan Wikimedia Ukraina. Asteroid yang sementara ini disebut juga 2.008 QH24, 2007 dan 1997 FK34 RO4, ditemukan oleh para astronom dari Andrushivka Astronomical Observatory (A50) Ukraina, yang merupakan observatorium negara milik swasta.

Para astronom di seluruh dunia, dan NASA, secara teratur memindai langit pada malam hari untuk mencari asteroid berjarak cukup dekat dengan Bumi, serta benda lain yang berpotensi menimbulkan ancaman (berita terbaru menyebutkan, benda luar angkasa dengan nama "2012 DA14", karena berjarak 17.200 mil dari Bumi, pada 15 Februari).

Sumber: Okezone.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:28 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf