lihat juga

Thursday, February 7, 2013

Toshiba Corporation Mengadakan Pameran

Toshiba Corporation, memamerkan semua kecanggihannya di bidang lingkungan hidup. Mulai dari energi alam sampai dengan kebutuhan sehari-hari seperti penanak nasi menggunakan teknologi plasma untuk pemanasan sehingga nasi yang tercipta jadi lebih enak. Lebih menarik lagi adalah teknologi fotocopy yang dapat menghapus gambar atau tulisan atau coretan apa pun pada kertas biasa, kertas menjadi polos kembali dan dapat dipakai ulang untuk difotocopy dokumen lain lagi. Luar biasa menarik memang dan dijual dengan harga 7 juta yen per unit, untuk alat scanner serta penghilang data kertas tersebut.

"Sayang sekali mesin-mesin tersebut hanya dijual di dalam negeri Jepang saja saat ini. Mungkin di masa depan juga akan dipasarkan ke luar Jepang," papar Kaori Hiraki, eksekutif Toshiba Corporation di tempat pameran lantai 39 kantor pusat Toshiba yang ada di dekat stasiun Hamamatsucho Tokyo dan terbuka untuk umum gratis hingga besok, pukul 18.00 waktu setempat.

Selain kecanggihan tersebut Toshiba juga untuk pertama kali akhir tahun lalu menduduki peringkat pertama sebagai Perusahaan Paling Akrab Lingkungan, ranking pertama yang dibuat oleh Nikkei. Prestasi Toshiba di bidang akrab lingkungan dilakukan sejak tahun 1988. Barulah pada tahun 1997 di peringkat ke-13.

Penilaian banyak sekali, tambah Hiraki, selain pengabdian yang sudah lama sekali di bidang lingkungan hidup, produk-produk Toshiba di semua lini juga diupayakan semaksimal mungkin akrab lingkungan, misalnya penggunaan angin, tenaga air, tenaga panas bumi, tenaga matahari, sampai dengan tenaga goyang (apabila benda digoyangkan muncul tenaga) semuanya diimplementasikan Toshiba ke dalam produknya seperti komputer, televisi dan sebagainya.

Bukan hanya energi yang akrab lingkungan, Toshiba juga mendapatkan penghargaan untuk desain terbaik produk kipas angin dan produk lain sehingga nilai jual produknya dapat terdorong naik dengan kecanggihan desain yang cantik dipadukan dengan kemampuan teknologinya, membuat produk semakin mudah digunakan, irit, dan dicintai pemakainya.

Di dalam pameran bukan hanya soal teknologi energi dan alat saja, tetapi juga kemajuan pengembangan riset bidang lain seperti biotek, ikut pula dipamerkan. Beberapa kemajuan yang dibuat Toshiba di negara lain seperti Filipina dan Thailand ikut serta pula dalam pameran itu. Sayang sekali Toshiba Indonesia tampaknya tidak ikut membuka booth nya di pameran global semua perusahaan Toshiba ini yang terkait lingkungan hidup ataupun CSR (Corporate Social Reponsibility).

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf