lihat juga

Thursday, February 21, 2013

Tips agar tidak Stress gara-gara mencari kerja

Tips agar tidak Stress gara-gara mencari kerja – Pernahkah anda merasa stress atau bingung gara-gara mencari pekerjaan? Mencari pekerjaan terkadang membuat tubuh sekaligus pikiran terasa begitu lelah dan menimbulkan stres. Lantas bagaimana cara mengatasi stres gara-gara mencari kerja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.


Cara agar tidak Stress gara-gara mencari kerja

Jangan terlalu dipikirkan
Saat gagal diterima di sebuah perusahaan, jangan memikirkannya terlalu dalam. Lebih baik mencoba terus sampai Anda berhasil. Sebab berlama-lama terpuruk tidak akan membuat semuanya membaik.
Lebih produktif
Agar terbebas dari pikiran negatif, ayo bergerak dan lakukan aktivitas yang bisa menunjang karir. Misalnya melakukan kegiatan sosial sebagai relawan. Dengan lebih produktif, Anda bisa menambahkan daftar prestasi di surat lamaran kerja.
Kreatif
Bagaimana cara Anda mencari pekerjaan? Jika hanya mencarinya lewat dunia maya, cobalah untuk kreatif. Ada banyak jalan menuju Roma, jangan cuma mencoba satu cara untuk pergi ke sana!
Beristirahat
Ketika stres, sebenarnya itu adalah cara tubuh memberi tahu bahwa Anda butuh istirahat. Jadi sebaiknya Anda bersantai dan menceritakan keluh kesah pada teman. Kata-kata bijak dari mereka tentu akan membuat Anda bersemangat kembali.
Jangan membuang waktu
Ketika Anda menunggu panggilan wawancara kerja, jangan membuang waktu yang tersisa. Cobalah memoles surat lamaran kerja atau mengikuti kursus tertentu. Pengetahuan dan pelajaran baru akan Anda dapatkan demi mendukung karir di masa depan.
Percaya diri
Hal yang paling penting dari proses mencari kerja untuk yang pertama kalinya adalah dengan percaya diri. Sebab jika tidak ada rasa percaya diri, Anda pasti mudah jatuh dan stres saat mengalami kegagalan.
Jadi wiraswasta
Belasan pekerjaan yang dilamar tak juga memberi jawaban. Bagaimana jika Anda menjadi wiraswasta? Memang butuh persiapan matang untuk membuka usaha sendiri. Namun jika Anda merasa mampu, kenapa tidak?
Itulah beberapa cara mengatasi stres gara-gara mencari kerja. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Silahkan artikel terkait yaitu :

tips, Cara menghidupkan kembali rasa cinta pada pekerjaan



3 Tips, Cara menghadapi kritik pedas

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf