lihat juga

Wednesday, February 13, 2013

Serangan Ulat Bulu Raksasa

Serangan ulat bulu raksasa yang menyerang tanaman mete di Dusun Sambeng IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen, kini memasuki permukiman warga, gawat nich...

Salah satu warga, Surono, mengatakan, pohon yang terserang ulat raksasa itu kini tidak hanya menyerang tanaman mete, tetapi juga pohon jati dan kedondong. Berpindahnya ulat bulu raksasa ini diduga karena daun mete sudah mulai habis sehingga berpindah ke tanaman yang paling dekat.

Saat ini kami semakin dipusingkan dengan banyaknya ulat bulu yang masuk ke rumah warga, menempel di tembok dan lantai, menurut Surono yang semakin resah saja dengan ulat bulu.

Serangan ulat bulu raksasaSurono menambahkan, tak banyak yang bisa dilakukan warga selain secara swadaya melakukan pembakaran ulat bulu raksasa tersebut. Sementara itu, Simon Sartono, Kasubsi Pengendali dan Perlindungan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Gunung Kidul, menuturkan, untuk mengatasi serangan ulat bulu di Sambeng IV, akan lebih baik dilakukan dengan mekanis dan sanitasi.  Hal tersebut lebih efektif dan bisa menekan populasi ulat bulu raksasa ini agar tidak meluas. Semoga saja serangan ulat bulu raksasa tidak menyebar ke daerah-daerah lain di Indonesia.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf