lihat juga

Tuesday, February 19, 2013

Sekolah Bahasa Jepang Pandan College

Untuk ke enam kali sekolah bahasa Jepang Pandan College memberikan beasiswa bagi pelajar sekolah dasar di Indonesia dan sekaligus memberikan tiket pesawat terbang pergi-pulang ke Jepang Gratis bagi anak dan ibu atau ayah, khususnya bagi pemenang Lomba Pidato Bahasa Jepang tanggal 2 Maret mendatang.

“Beasiswa bagi para pelajar sekolah dasar (SD) ini adalah yang keenam kali seiring dengan ulang tahun Pandan College yang ke-6 tahun ini,” jelas Made Kusuma Asih, Direktur Pandan College. Beasiswa ini diberikan kepada empat pelajar sekolah dasar untuk waktu satu tahun sehingga diharapkan dapat memperingan biaya sekolah mereka. Info lengkap dapat dilihat di situs http://beasiswa.ws/ mulai akhir bulan Februari 2013.

“Tidak ada obligasi apa pun dari kami bagi penerima. Namun yang terpenting adalah calon penerima itu harus orang yang smart, pintar dan sekaligus memiliki kemampuan yang baik, tanda-tanda yang baik untuk nantinya diharapkan dapat menjadi pemimpin bangsa. Kami kami bukan memilih dari orang kaya atau orang misnis, tetapi apakah anak itu pantas dan layak menerima Beasiswa. Semua ada penilaiannya dan bukan dari satu orang tapi dari tim penilai yang ada di Pandan College.”

Saat ini telah 20 murid pelajar SD menerima beasiswa dari Pandan College, dari berbagai kota, bukan hanya dari Jakarta tetapi ada pula yang dari Irian Jaya, Kalimantan, Berbagai kota di Jawa dan sebagainya. Upaya memperluas Beasiswa memang ada, namun kembali kepada para donator yang 100% berasal dari orang Jepang dari Jepang, “Apabila jumlah dana yang tersedia banyak tentu saja nantinya akan kami kembangkan penerima lebih banyak lagi. Namun saat ini hanya empat orang dulu.”

Diakuinya pula, Pandan College sangat memperhatikan pelajar murid SD karena pelajar dan pengetahuan yang diperoleh manusia sejak SD sebenarnya dasar dari kehidupan lebih lanjut, “Mutlak untuk menguasai pelajaran mendasar di SD. Masih banyak rasanya masyarakat Indonesia yang mungkin belum bias menikmati pelajaran di SD karena belum memiliki uang dan sebagainya. Sebaliknya yang telah memiliki uang pun seringkali rakus untuk mendapat gratisan beasiswa. Ini harus ada kesadaran bagi kita semua agar bisa sebanyak mungkinlah anggota masyarakat kita mendapatkan pelajaran setidaknya di SD.”

Selain beasiswa Pandan College juga memberikan tiket pesawat terbang gratis pergi-pulang ke Jepang bagi ibu dan anak. Tentu saja sang anak harus menjadi Pemang pertama dalam Lomba Pidato Bahasa Jepang (LPJA) yang pertama diselenggarakan oleh Pandan College. Lomba Pidato selama ini sudah tiga kali dilakukan Pandan College bagi orang dewasa tetapi baru pertama kali ini khusus bagi anak-anak.

“Pada hakekatnya penguasaan bahasa sangat baik apabila dimulai sejak anak-anak.” Pola pikir dan kemampuan berpikir, memory, masih luas dan masih segar sehingga penguasaan bahasa Jepang masih relative lebih baik dan lebih mudah dikuasai anak-anak ketimbang orang dewasa yang memory-nya sudah terisi berbagai macam hal.

Dengan penguasaan bahasa sejak dasar dan sejak anak-anak, diharapkan dapat menjadi “jembatan” bagi kedua bangsa sehingga hubungan kedua Negara dapat semakin baik di waktu yang akan datang.

“Kita berharap informasi ini dapat disebarluaskan dengan lebih baik lagi sehingga semakin banyak anak-anak bukan hanya semakin menguasai bahasa Jepang tetapi dapat merasakan langsung bumi Sakura bersama ibu atau ayahnya dan pada akhirnya dapat memberikan dampak yang jauh lebihbaik lagi bagi perkembangan kehidupannya di masa mendatang.

Mengenal Jepang adalah mengenal Negara yang terbaik di Asia, dengan ekonomi dan teknologinya yang luar biasa hebat beserta penemuan-penemuannya yang terbaru. “Dari negeri Sakura tersbeut keseimbangan juga tetap terjadi bukan hanya ilmu, pengetahuan, tetapi budaya, dan tata karma halus sebagai orang Asia tetap terjada baik sehingga kembali ke Indonesia si anak akan tetap menghormatri orangtuanya dengan sikap yang sopan, sesuati budaya Timur kita.”

Itu semua diajarkan di Pandan College (021-2727-2522, 0361-255-225) yang diajarkan oleh para pengajarnya yang professional dalam hal bahasa dan budayanya. Dapat juga melihat informasinya lewat situnya http://pandan.ac.id/ yang penuh dengan berbagai aktivutas terkait Jepang termasuk Homestay di Jepang selama seminggu. Merasakan langsung kehidupan orang Jepang, tinggal dan tidur langsung di rumah orang Jepang.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf