lihat juga

Wednesday, February 20, 2013

Musuh Besar Ketua FIFA Sepp Blatter Media Inggris

Musuh besar Ketua FIFA Sepp Blatter media Inggris, Selasa terus "menusukkan pisau" mereka ke target utama setelah berlangsung temu pers bersuasana tidak harmonis di Zurich. Media Inggris sudah berulang kali malaporkan berbagai tuduhan selama 13 tahun kepada kepemimpinan Blatter di FIFA. Dan wartawan negara itu semakin tajam tulisannya setelah Inggris kalah memalukan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Tabloid Mirror menurunkan tulisan di halaman depan "Bung to rights," (Menutup Hak) dengan gambar sejumlah uang sogokan kepada para ofisial FIFA. Blatter menampik pembicaraan krisis pada konferensi Senin, padahal sudah berhari-hari terjadi pembicaraan tentang masalah korupsi yang menerpa dua pejabat teras sepak bola.

Tabloid lain, The Sun, di halaman depan menurunkan berita: "Crisis? Wad crisis?" dan gambar uang di tengah tuduhan penyogokan. Licik, tipu daya, arogan, memalukan.. betapa memalukan bila Sepp Blatter dipilih lagi dengan tidak ada saingan," tulis harian paling laku di negara itu.

Tabloid dan jaringan media cetak sepaham pemilihan Blatter kembali di puncak organisasi sepak bola dunia itu Rabu, akan merupakan parodi. Presiden FIFA Sepp Blatter seperti pelawak, berbuat sesuatu seenaknya selama bertahun-tahun sehingga tidak ada prospek sepak bola berada pada jalur benar," tulis Max Davidson dalam Telegraph. Kolumnis itu juga menggambarkan kontras kegembiraan atas kemenangan di Wembley saat Barcelona meraih gelar juara Liga Champions, Sabtu, dengan suasana berbagai tuduhan yang ditujukan kepada FIFA.

Masalah di FIFA, tulisnya, "merupakan dimensi amat tragis dalam jantung sepak bola. Kolumnis Daily Mail, Richard Littlejohn, menulis dengan cara pandang sama. Kami sebagai pendukung hanya dapat memegang hidung kami dan menikmasi pemandangan kemenangan Barcelona, sesuatu keindahan permainan yang kami cintai," tulisnya. Karena, selain alasan rutin Blatter `krisis, krisis apa?` tadi malam, maka bau busuk dari markas FIFA tidak akan menyebar dengan cepat," tulisnya. Demikian catatan online dari admin Blog Kanghari yang berjudul Musuh besar Ketua FIFA Sepp Blatter media Inggris.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf