lihat juga

Tuesday, February 12, 2013

MelOn Mendukung Kebangkitan Musik 2013

Tahun 2013 digadang-gadang sebagai tahun kebangkitan musik tanah air. Hal ini disampaikan oleh pengamat dan pelaku industri musik. Salah satu penyedia layanan digital music, MelOn, telah siap dengan beberapa produk baru, guna menyokong majunya musik Indonesia.

"MelOn akan meluncurkan aplikasi free multi handset, bisa digunakan di Android, iOS, Windows," ujar Dusi Setyawan Wijaya, CFO PT Melon Indonesia, di Jakarta. Aplikasi ini merupakan music downloader, di mana masyarakat dapat mengunduh aplikasi secara gratis, namun ketika akan bertransaksi harus melakukan pembayaran seharga Rp1 ribu per lagu yang full track (lagu tanpa kepotong).

Selain itu, MelOn akan memerbarui konten NSP Kreasiku dan merilis kampanye Indonesia Berdendang, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Serta bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi dan benchmark pemerintah Korea Selatan untuk kampanye illegal download.

"Dari sisi pelanggan, MelOn akan melakukan proteksi dan mekanisme RBT dan ringtone, bagaimana cara mendaftar, untuk berapa hari lagunya, biaya, sampai bagaimana cara unregistration. Karena beberapa waktu lalu, ada keluhan dari pelanggan soal itu,sehingga pelanggan subscribe lebih aman," lanjut Budi.

MelOn, produk dari PT Telkom Indonesia saat ini memegang 1.300 juta lagu, baik dalam maupun luar negeri, dari 77 label major dan indie. Jumlah lagu tersebut, sekitar 15 persen adalah lagu Indonesia. "Musik dari major label jelas banyak yang di-download, tapi musik indie dan lagu daerah juga lumayan, karena mereka mempunyai komunitas yang loyal."Menurut Budi potensi lagu daerah cukup banyak penikmat, sebut saja lagu dari beberapa band Batak yang banyak diunduh pelanggan. Untuk itu, MelOn akan meningkatkan lagu-lagu daerah.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf