lihat juga

Wednesday, February 20, 2013

kompetisi Djarum Indonesia Super League

Tim Persija Jakarta tidak diperkuat dua pemain pilar saat menghadapi Semen Padang pada lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super League di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah Kamis (2/6) mendatang. Dua pemain pilar tersebut yakni Syamsul Haerudin akibat cedera pada tulang pinggangnya dan Oliver Makor harus pulang ke negaranya untuk memperkuat Timnas Liberia. Keduanya posisi gelandang," kata Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan usai uji lapangan di Stadion Manahan Solo, Selasa.

Ia menjelaskan, Syamsul Haerudin cedera tulang pinggang saat tim itu menghadapi Sriwijaya FC di Palembang, dengan berakhir 3-3. Kendati demikian, katannya, timnya optimistis mampu meraih poin menghadapi Semen Padang untuk dapat menaikkan peringkat klasemen sementara kedua.

"Persija saat ini menempati klasemen sementara ketiga dengan nilai 41, sedangkan lawannya Semen Padang menempati kedua dengan nilai 42," katanya. Ia menjelaskan, banyak pilihan pemain gelandang timnya untuk menggantikan Syamsul dan Oliver, di antaranya Tony Sucipto dan Agus Indra.

kompetisi Djarum Indonesia Super League"Kedua pemain ini telah dipersiapkan untuk mengisi posisi Syamsul dan Oliver Makor," katanya. Pada kesempatan itu ia juga mengatakan bahwa Semen Padang yang berasal dari Palembang itu sebagai tim yang baik terutama disiplin pemain saat menjaga daerahnya. Ia telah menginstruksikan pemainnya untuk konsisten dalam pertandingan. "Karena, mereka sering menanggapi keputusan wasit yang merugikan timnya seperti saat melawan Sriwijaya FC," katanya.

Ia meminta pemain tidak emosional agar tidak mengganggu permainan tim. Posisi pemain depan Persija masih dipercayakan kepada Bambang Pamungkas, Agu Casmir, dan Greg Nwokolo, barisan belakang Ismed Sofyan, Precious E, Eric Arsene Bayemi, M. Nasuha, dan kiper Hendro Kartiko.

Pelatih Tim Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan, pertandingan melawan Persija merupakan laga penentuan untuk kedua tim guna menempati posisi klasemen sementara kedua, menempel Persipura. Timnya memiliki target mencuri poin dan syukur bisa menang melawan Persija. "Kalau menang setidaknya menjaga peluang untuk menempel Persipura," katanya.

Pada putaran pertama ISL, Semen Padang menang 1-0 melawan Persija, di Padang. Kemenangan itu bisa untuk acuan mereka bertanding di Solo mendatang. Timnya tidak takut meski Stadion Manahan Solo, sebagai rumah kedua bagi Persija, karena kami pernah ada sejarah bagus di Solo, dengan lolos ISL," katanya sembari menambahkan bahwa seluruh pemainnya siap tempur. Hanya saja, katanya, satu pemain pilar absen yakni Edward Jr. karena ke negaranya untuk memperkuat Timnas Liberia. Tetapi timnya sudah mempersiapkan penggantinya yakni Suheri Daud," katanya. Demikian catatan online dari admin Blog Kanghari yang berjudul kompetisi Djarum Indonesia Super League.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf