lihat juga

Friday, February 15, 2013

Kampungku Akhirnya Banjir Juga

Kampungku Akhirnya Banjir Juga - bukan sok pinter atau sok tahu dengan kejadian yang belum nyata , coro jawanya weruh sak durunge winarah , terkait dengan kejadian banjir di kampungku saat ini , tapi karena manusia punya akal dan pikiran yang mampu mempridiksi melalu gajala alam selanjutnya di kaitkan dengan rumus matematika maka prediksi biasanya selisih tipis dengan kanyataan .
+Mark Zuckerberg +Larry Page +Reid Hoffman +Jack Dorsey +David Filo +Jerry Yang +Kevin Rose  +Steven Goh +Budiono Darsono +Jakob Oetama +Arnold Sebutinde
Kali ini saya akan bahas banjir yang ada di kampungku , banjir ini bukan karena luapan air sungai pun juga bukan karena ada badai bercampur gempa , lokasi kampungku bisa di bilang sangat aman dari luapan air sungai apalagi air laut jelas jauh sekali tapi faktanya air mampu menggenangi jalan raya di depan rumahku . Silahkan lihat foto yang aku ambil langsung saat kejadian .

kampung banjir
Banjir desa beran ngawi

Banjir ini tidak menelan jiwa juga tidak menimbulkan kerugian berupa materi apapun , tapi banjir ini mengakibatkan risih dan sangat tidak enak di pandang mata , jika hal ini terjadi terus menerus selama musim hujan maka dampaknya akan kurang baik pada lingkungan , soal kesehatan sudah pasti terganggu , lingkungan menjadi becek dan tidak nyaman lebih jauh lagi penyebaran penyakit akibat nyamuk demam berdarah yang berkembang biak di kubangan juga banyakany ular ular berbisa yang berkeliaran , nah tambah ga enak lagi bukan ? .

Mengeluh saja tidak cukup , mengkritik juga bukan jalan terbaik , lebih baik kita semua sadar menjaga kelestarian lingkungan , khusus soal banjir yang baru saja terjadi menurutku banjir tersebut tidak harus terjadi jika warga yang punya rumah pinggir jalan mau memberikan jalan air menuju selokan , dalam foto tersebut bisa kita lihat bahwa kanan kiri jalan terdapat gundukan tanah yang menghalang halangi masuknya air menuju selokan .Jika saja mereka yang mau merapihkan gundukan tersebut maka kejadian banjir seperti ini bisa di kurangi . Selokan yang memiliki kedalaman 1 meter tersebut jika di bersihkan dan di rapihkan maka air akan mengalir dengan lancar , gundukan tanah di pinggir jalan tersebut jika di rapihkan maka air hujan di jalan akan lancar menju selokan , akhirnya banjir tak terjadi dan lingkungan tanpak indah nyaman dan asri ,dan tidak ada banjir seperti ini lagi .

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:25 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf