lihat juga

Saturday, February 2, 2013

Jenis Bom Yang Ditemukan Di Gereja Christ Cathedral

Mabes Polri belum dapat memastikan jenis bom yang ditemukan di Gereja Christ Cathedral, Gading Serpong, Tangerang, Banten. Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam, saat ini pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. "Sekarang ini dari tim Penjinak Bahan Peledak Gegana, dan Puslabfor Polri masih mendalami jenis bomnya. Tunggu saja nanti kalau mereka sudah selesai analisa dan melakukan scientific crime investigation, akan kita sampaikan hasilnya," kata Anton di Mabes Polri, Jakarta.

Sementara itu, dalam temuan bukti lapangan, Polri menemukan 40 plastik berisi karbit. Dari 40 plastik tersebut tiga di antaranya, terdapat detonator dan timer. Selain itu, ditemukan juga 5 buah tas ransel yang di dalamnya berisi pipa alumunium sebesar tabung gas. "Mungkin nanti seminggu ke depan bisa kita umumkan semuanya," ujar Anton.

Sejauh ini polisi telah menetapkan 19 orang tersangka terkait kasus bom buku, bom bunuh diri di Cirebon, serta bom di Gading Serpong. Di antara para tersangka terdapat seorang berinisial P yang merupakan otak dari rangkaian teror bom tersebut. Demikian catatan online dari admin Blog Kanghari tentang jenis bom yang ditemukan di Gereja Christ Cathedral.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf