lihat juga

Thursday, February 21, 2013

Harlem Shake, Fenomena Baru Dunia Maya

Setelah dihebohkan dengan tarian Gangnam Style yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Korea Selatan, PSY; kini dunia internet tengah dihebohkan dengan tarian Harlem Shake

Entah dari mana asalnya, tarian 'random' ini semakin populer seiring banyaknya orang yang mengunggah video Harlem Shake versi masing-masing ke situs Youtube.com. Sampai saat postingan ini terbit (21/2/2013) Jumlah video dengan kata kunci Harlem Shake di YouTube telah mencapai 114,000 video. Di Indonesia, sudah ada sekitar 900 video yang eksis di YouTube.
Video Youtube Harlem Shake
Lagu 'Harlem Shake' yang dipopularkan Baaeur membuat fenomena baru di ranah YouTube. Orang beramai-ramai mengunggah video tarian versinya sendiri dengan lagu tersebut. Apa itu 'Harlem Shake'?

Harlem Shake
pertama kali dibuat oleh lima orang remaja dari Queensland, Australia. Dalam video berdurasi 0:31 menit tersebut para remaja itu sedang duduk bersantai dalam sebuah kamar.


Seorang di antara mereka berjoget mengenakan helm di tengah ruangan. Setelah setengah lagu, tiba-tiba semua berjoget dengan tarian yang tak beraturan. Video tersebut telah ditonton sebanyak 14,155,402 kali.




Sumber lain mencatat bahwa, sebanyak 4 ribu video diunggah setiap harinya dari berbagai kelompok yang menarikan tarian Harlem Shake. Salah satunya adalah klub raksasa Liga Premier, yakni Manchester City, untuk menampilkan Harlem Shake versi pemain dan staf dari klub berjuluk The Citizen tersebut. Sebelumnya, Harlem Shake telah ditarikan oleh pemandu sorak dari Crystal Palace.

Dalam video yang diunggah secara resmi oleh akun resmi City di Youtube dan situs resminya itu menampilkan Edin Dzeko, Joe Hart, James Milner, Joleon Lescott, Micah Ricards, Scott Sinclair, dan Alexandar Kolarov.

Video ini sendiri diawali denga beberapa pemain yang melakukan latihan di gym. Berselang beberapa waktu datang pemain dengan menggunakan topeng besar dikepalanya, dan beberapa detik kemudian gym dipenuhi pemain dan staf City yang menari dengan gaya masing-masing. Bahkan ada beberapa yang menggunakan kostum khusus, seperti mengenakan kostum tokoh komik Spiderman dan Iron Man.

Akan tetapi, dalam hiruk pikuk 'kegilaan' tarian tersebut terlihat Kolarov yang berdiri dengan menyilangkan tangannya, tanpa melakukan tarian apapun, kecuali seseorang yang membunyikan lonceng di sebelah kanannya. Yang pasti, ‘kekacauan’ pemain dan staf City berhasil mengocok para penonton video tersebut, bahkan mungkin membuat fans Manchester United tertawa, atau setidaknya tersenyum kala menonton video tersebut.
 Koleksi Video Youtube Harlem Shake
Berikut Video Harlem Shake Manchester City :
 

Dan diantara 114 ribu Video Youtube Harlem Shake yang sudah diunggah, Video Harlem Shake Original Army Edition yang mempunyai view tertinggi sebanyak 24,805,186.

Berikut Videonya :


Koleksi Video Youtube Harlem Shake
 Denaihati

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:04 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf