lihat juga

Saturday, February 2, 2013

Cara Melakukan Senam Kegel

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa Senam Kegel bermanfaat untuk Kepuasan di Ranjang. Nah sebenarnya apa sih itu senam kegel? Senam kegel adalah senam yang ditemukan oleh salah seorang dokter specialis kebidanan dan penyakit kandungan yang berasal dari Los Angeles pada tahun 1940an. Sesuai nama senam tersebut penemu dari senam ini bernama Arnold Kegel.

Cara Melakukan Senam Kegel
Senam Kegel
Pada awalnya senam ini dikembangkan untuk mengendalikan atau menahan buang air kecil atau kebiasaan ngompol. Seiring berjalannya waktu, senam tersebut juga ternyata memiliki manfaat yang berhubungan dengan kepuasan hubungan seksual. Senam ini melatih atau menguatkan otot-otot dasar panggul (pelvic floor muscle) atau menguatkan otot-otot di daerah sekitar kemaluan.

Berikut adalah Cara melakukan senam kegel :
  1. Pertama kenali dulu otot dasar panggul yang akan kita latih tersebut. Jika belum tahu bisa dengan memasukan jari dalam vagina dan lakukan aktifitas seperti menyetop kencing, nah otot yang membuat jari terjepit itulah yang dinamakan otot dasar panggul.
  2. Kencangkan dan kendurkan otot tersebut, (lakukan pengencangan otot selama 5-10 detik kemudian kendurkan kembali.
  3. Ulaingi latihan selama hingga 5 kali.
  4. Lakukan aktifitas mengencang dan mengendurkan otot tersebut sampai 10-15 kali latihan.
  5. Latihan ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bisa di rumah, di kantor, mobil atau sambil nyuci baju. Bisa dengan duduk, jongkok atau pun berbaring.
Apabila latihan di atas dilakukan secara rutin dan disiplin maka dalam waktu beberapa hari, akan terasa khasiatnya dan rasakan aktivitas ranjang anda yang semakin garang dan memuaskan tentunya.

Senam kegel tersebut juga bermanfaat untuk membantu menyempurnakan otot-otot cincin di lubang pengeluaran, baik saluran kecing maupun poros usus. Sehingga bermanfaat bagi wanita yang mengalami sering buang air kecil akibat stress. Otot-otot sekitar vagina yang terlatih akan berguna untuk para wanita dalam mencapai nikmatnya orgasme.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:05 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf