lihat juga

Thursday, February 7, 2013

Canon EOS 6D kamera Full Frame Canggih

Canon EOS 6D menjadi kamera full frame canggih paling ringan di dunia saat  ini, merupakan produk  terbaru yang dirilis  Canon  bulan ini. Kamera full frame EOS 6 D  yang  telah  dilengkapi dengan  sensor Full-Frame CMOS 20.2 megapixel dengan sistem Auto-Focus (AF) 11 titik focus dan didukung teknologi WiFi dan GPS serta bobot ringan 680gr,  sengaja dirilis oleh Canon  dengan  harga yang cukup terjangkau bagi  para fotografi

Pengguna kamera Canon EOS 6D akan dimanjakan dengan hasil foto kualitas terbaik berkat sensor CMOS full-frame yang seukuran dengan standar film 35mm. Sensor CMOS full-frame unggul dalam menangkap cahaya yang lebih baik dibandingkan dengan sensor yang lebih kecil untuk meminimalkan bintik noise pada pemotretan berkecepatan ISO tinggi.  Sensitivitas ISO yang dimiliki EOS 6D memiliki kemiripan dengan EOS 5D Mark III yang terkenal handal dalam menghasilkan foto yang tajam bahkan di kondisi pemotretan ekstrim ataupun di dalam ruangan yang minim cahaya. Untuk menghasilkan foto jernih di segala kondisi, rentang ISO yang dimiliki oleh EOS 6D membentang lebar dari 100-25.600 dan dapat ditingkatkan lagi hingga 102.400.

“Meskipun Canon EOS 6D merupakan kamera DSLR kelas full frame, namun dari segi bobot, dimensi dan teknologi yang ada di dalamnya menjadi pembeda dari kamera lain di kelasnya. Kehadiran kamera ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kalangan fotografer yang lebih luas untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Canon EOS 6D dilengkapi dengan teknologi nirkabel, yakni konektivitas WiFi dan GPS. Dengan demikian, kamera EOS 6D dapat mentransfer foto ke komputer maupun perangkat smartphone dengan kecepatan hingga 150 mbps via perangkat nirkabel WiFi 802.11 b/g/n, serta menghadirkan kemudahan untuk mencetak foto melalui fitur PictBridge (DPS over IP) ke perangkat printer secara nirkabel.

Keistimewaan lain yang ditawarkan dengan hadirnya perangkat Wi-Fi yang terintegrasi adalah aplikasi EOS Remote app yang revolusioner dan dapat diunduh secara gratis di Google Play atau Apple Store. Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat mengendalikan Canon EOS 6D dari jarak jauh, mulai dari mengubah mode pemotretan, mengubah pengaturan kamera, melihat layar Live View kamera di layar ponsel/tablet, hingga memfokus area yang diinginkan dan memotret melalui perangkat smartphone iOS dan Android. Dengan fleksibilitas yang diberikan, pengguna kamera EOS 6D dapat melakukan pengaturan menu serta mengabadikan objek yang diinginkan dari jarak jauh, meskipun kamera terpasang di tripod.

“EOS Remote app yang hadir pertama kali dengan Canon EOS 6D benar-benar memberi pengalaman baru yang menyenangkan bagi para pengguna. Misalnya kita bisa mensortir foto atau mengunggahnya ke media sosial langsung dari perangkat ponsel atau tablet sementara kamera tetap tersimpan dalam tas, dan masih banyak lagi hal baru yang bisa dilakukan dengan teknologi ini,” ungkap Sintra Wong – Division Manager of Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip.

Fitur nirkabel lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna kamera ini ialah kehadiran GPS. Para pengguna kamera ini dapat memberikan data geo-tagging ke dalam foto-foto yang dihasilkan, dan memungkinkan pengguna untuk kembali ke tempat pengambilan foto tersebut sewaktu-waktu dengan mengikuti titik koordinat yang terdapat di dalam foto.

PT . Datascrip selaku distributor tunggal kamera Canon di Indonesia memasarkan EOS 6D dengan harga:

Built-in Wifi & GPS
EOS6D: Rp 20.550.000
EOS6DL105: Rp 27.500.000
EOS6DL70: Rp 33.250.000

Non Wifi & GPS
EOS6DN: Rp19.825.000
EOS6DL105N: Rp 26.825.000
EOS6DL70N: Rp. 32.500.000

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:30 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf